H-1 Lebaran, Tebet Eco Park Diserbu Warga

ADVERTISEMENT

H-1 Lebaran, Tebet Eco Park Diserbu Warga

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Minggu, 01 Mei 2022 09:40 WIB
Suasana di Tebet Eco Park (Rizky-detikcom)
Suasana di Tebet Eco Park (Rizky/detikcom)
Jakarta -

Tebet Eco Park di Jakarta Selatan (Jaksel) diserbu warga pada H-1 Idul Fitri atau Lebaran. Mayoritas pengunjung terlihat membawa anak-anak.

Pantauan detikcom di Tebet Eco Park, Minggu (1/5/2022), tampak tempat parkir kendaraan di bagian utara taman tersebut dipenuhi mobil dan motor sejak pukul 08.00 WIB.

Sebelum memasuki area taman, pengunjung diminta memindai barcode aplikasi Pedulilindungi. Ada penjaga yang mengarahkan pengunjung di pintu masuk.

Anggota Pengamanan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Pemprov DKI Jakarta, Agung, menyebut pengunjung mulai berdatangan sejak pukul 06.30-07.00 WIB. Beberapa pengunjung terlihat berfoto di jembatan yang menghubungkan bagian utara dan selatan taman.

Pada bagian utara taman, tak banyak fasilitas yang tersedia selain area hutan kota. Hanya beberapa fasilitas bermain anak, seperti ayunan, yang ramai oleh pengunjung.

Suasana di Tebet Eco Park (Rizky-detikcom)Suasana di Tebet Eco Park (Rizky/detikcom)

Sedangkan pada bagian selatan taman, terlihat area permainan anak yang ramai digunakan, seperti perosotan dan trampolin.

"Kalkulasi pengunjung 300 lebih sih. Karena kan kita dua sisi tamannya, utara dan selatan," kata anggota Pengamanan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Pemprov DKI Jakarta, Agung.

"Awal-awal buka udah ramai, antusias masyarakat luar biasa," sambungnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengajak warga berwisata untuk mengisi libur Lebaran 2022. Pemprov DKI Jakarta menawarkan beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi masyarakat.

Salah satu yang ditawarkan oleh Pemprov DKI adalah Tebet Eco Park. Taman yang terletak di Jakarta Selatan ini bisa dikunjungi selama Lebaran pukul 07.00-17.00 WIB.

Simak Video: Anies Klaim Sungai di Tebet Eco Park Bisa Jadi Kolam Retensi

[Gambas:Video 20detik]




(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT