Ziarah ke Makam Ibunda, AHY Ingin Wujudkan Cita-cita Ani Yudhoyono

Mulia Budi - detikNews
Selasa, 03 Mei 2022 20:18 WIB
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ziarah ke makam istri almarhuma Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. SBY ditemani keluarganya ziarah makam Ani Yudhoyono di momen Lebaran 2022.
Foto: AHY dan keluarga beserta AHY kunjungi makam ibunda Ani Yudhoyono (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istrinya Annisa Pohan, anaknya Almira Tunggadewi Yudhoyono, dan ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ziarah ke TMP Kalibata, Jakarta Selatan. AHY bersyukur dapat berziarah ke makam ibundanya, almarhumah Ani Yudhoyono, di hari kedua lebaran.

"Ya alhamdulillah kami sekeluarga Pak SBY, saya istri dan anak bisa berziarah ke makam ibunda tercinta almarhumah ibu Ani Yudhoyono di hari kedua lebaran ini. Sebetulnya kemarin juga ingin berziarah tetapi cuacanya hujan, alhamdulillah hari ini terang dan sangat baik," kata Agus Harimurti Yudhoyono kepada wartawan, di TMP Kalibata, Selasa (3/5/2022).

Dia mengatakan dirinya dan keluarga berusaha mewujudkan cita-cita Ani Yudhoyono. Dia tidak menjelaskan detail cita-cita Ani apa saja yang belum terwujud di masa hidupnya.

"Tentunya kami selalu mendoakan semoga ibu Ani juga senantiasa ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah SWT, dan segala cita-cita di masa hidupnya yang belum terwujud bisa kami wujudkan sebagai keturunan beliau," ujarnya.

Dia mengaku merindukan sosok Ibu Ani Yudhoyono yang penuh cinta dan kasih. Dia menyebut, keluarga merasa bahagia dapat mendoakan Ani dengan datang ke makam hari ini.

"Tentunya kami terus merindukan sosok Ibu Ani yang begitu penuh dengan cinta dan kasih sayang, itulah mengapa biasanya di hari-hari spesial terutama Idul Fitri kita selalu berkumpul bersama dalam berbagai situasi," kata AHY.

"Kami bahagia bisa terus mendoakan beliau dan hari ini datang ke Taman Makam Pahlawan," sambungnya.

Lebih lanjut, dia berharap kehidupan masyarakat Indonesia lekas pulih dari dampak COVID 19. Menurutnya, ekonomi warga sangat terpukul selama pandemi.

"Tentunya saya berharap kita semua masyarakat Indonesia juga bisa semakin baik kehidupannya, kita tahu 2 tahun ini tidak mudah di masa pandemi COVID-19 banyak sekali elemen masyarakat yang terdampak, ekonomi terpukul, penghasilan juga belum pulih, benar, sedangkan kita tahu harga-harga kebutuhan pokok juga mengalami peningkatan," katanya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.