ADVERTISEMENT

Anies Banggakan JIS, PKB Ingatkan Janji Rumah DP 0%

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Selasa, 03 Mei 2022 08:21 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PKB-PPP Hasbiallah Ilyas
Hasbiallah Ilyas (Dok. DPRD DKI)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan Jakarta International Stadium (JIS) dan menyebutnya sebagai janji mahakarya yang telah tertunaikan. Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengapresiasi keberhasilan Anies.

"Iya Fraksi PKB mengapresiasi keberhasilan JIS," ujar Hasbiallah saat dimintai konfirmasi, Senin (2/5/2022).

Hanya, Hasbiallah mengingatkan Anies bahwa janjinya bukan hanya JIS. Dia membeberkan Anies masih memiliki banyak PR, salah satunya rumah DP 0%.

"Akan tetapi, janji beliau bukan hanya JIS. Transportasi yang terintegrasi belum sesuai yang kita harapkan bersama," tuturnya.

"Rumah DP 0 persen masih perlu kerja ekstra, infrastruktur wilayah-wilayah perkampungan di DKI Jakarta perlu dimaksimalkan," imbuh Hasbiallah.

Sebelumnya, Anies Baswedan memamerkan hasil pembangunan JIS usai melaksanakan salat Idul Fitri. Anies menyebut JIS sebagai sebuah janji mahakarya yang akhirnya tertunaikan.

"Pada pagi hari ini kita bisa sama-sama melaksanakan salat Id sekaligus juga menyaksikan bahwa sebuah janji telah tertunaikan," kata Anies di JIS, Senin (2/5).

"Jakarta International Stadium sebuah mahakarya yang dikerjakan oleh anak bangsa yang dikerjakan dalam suasana pandemi," imbuhnya.

Anies juga mengungkap, ketika pandemi melanda, para pekerja bekerja keras dan bekerja senyap untuk menuntaskan pembangunan JIS.

"Ketika groundbreaking dilakukan lima bulan kemudian, Jakarta diterpa dengan pandemi dan semua bekerja dalam senyap, semua bekerja keras, anak-anak bangsa untuk akhirnya menuntaskan JIS ini," kata dia.

Simak juga 'Tak Diizinkan Pakai JIS di Hari Buruh, Said Iqbal Sindir Anies':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT