ADVERTISEMENT

Anies Usai Salat Id di JIS: Sebuah Janji Sudah Tertunaikan

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 10:15 WIB
Anies Baswedan pamer capaian JIS
Foto: Anies Baswedan pamer capaian JIS (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan hasil pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) usai melaksanakan salat Idul Fitri. Anies menyebut JIS sebuah janji mahakarya yang akhirnya tertunaikan.

"Pada pagi hari ini kita bisa sama-sama melaksanakan salat Id sekaligus juga menyaksikan bahwa sebuah janji telah tertunaikan," kata Anies di JIS, Senin (2/5/2022).

"Jakarta International Stadium sebuah mahakarya yang dikerjakan oleh anak bangsa yang dikerjakan dalam suasana pandemi," imbuhnya.

Anies juga mengungkap, ketika pandemi melanda, para pekerja bekerja keras dan bekerja senyap untuk menuntaskan pembangunan JIS.

"Ketika ground breaking dilakukan lima bulan kemudian Jakarta diterpa dengan pandemi dan semua bekerja dalam senyap, semua bekerja keras, anak anak bangsa untuk akhirnya menuntaskan JIS ini," kata dia.

Dia lantas berharap agar nantinya JIS ini bersifat multifungsi dan bisa digunakan oleh berbagai acara. Baik acara yang bersifat olahraga, acara sosial, dan lainnya.

"Hari ini begitu banyak yang hadir untuk bersama-sama mengambil manfaat dari tempat ini sebagai tempat salat Idul Fitri dan kita memang dari awal menginginkan bahwa tempat ini bisa multi-purpose, punya banyak manfaat untuk kegiatan olahraga, kesenian, kebudayaan, sosial, keagamaan," jelasnya.

Anies dan Zulhas Salat Idul Fitri di JIS

Untuk diketahui, Anies Baswedan bersama keluarga menunaikan salat Idul Fitri atau salat Id 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS) pagi ini. Anies Baswedan ditemani oleh istri hingga ibunda.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (2/5/2022), Anies Baswedan tiba di JIS untuk menunaikan salat Id bersama istrinya Fery Farhati dan ibunda Aliyah Rasyid. Anies nampak mengenakan jas dan sarung batik. Gema takbir terus berkumandang di JIS.

Tak hanya Anies, Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas juga ikut salat Idul Fitri di JIS. Zulhas sempat mengajak masyarakat perkuat persaudaraan dan mengakhiri permusuhan cebong kampret.

"Mari saling menyayangi, mencintai, narasi-narasi kasih sayang, narasi-narasi saling menghargai, menyayangi, cebong kampret akhiri, kita keluarga besar NKRI saya kira gitu," kata Zulkifli saat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Id di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (2/5).

Simak Video: Momen Anies Baswedan Sekeluarga Salat Idul Fitri di JIS

[Gambas:Video 20detik]




(maa/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT