Anies Bilang Janji Sudah Ditunaikan Kala JIS Jadi Lokasi Salat Id

Tim detikcom - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 21:02 WIB
Ribuan jamaah berkumpul di Jakarta International Stadium, Jakarta, Senin (2/5/2022). Usai rampung beberapa waktu lalu stadion JIS kini juga digunakan untuk melaksanakan salat Ied.
Anies salat Id di JIS (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan Jakarta International Stadium (JIS). Anies menyebut JIS merupakan sebuah janji mahakarya yang telah tertunaikan.

Hal itu disampaikan Anies setelah melaksanakan salat Id berjemaah di JIS, Senin (2/5/2022). Anies mengatakan JIS hasil mahakarya anak bangsa yang dikerjakan selama pandemi COVID-19.

"Pada pagi hari ini kita bisa sama-sama melaksanakan salat Id sekaligus juga menyaksikan bahwa sebuah janji telah tertunaikan," kata Anies di JIS, Senin (2/5/2022).

"Jakarta International Stadium sebuah mahakarya yang dikerjakan oleh anak bangsa yang dikerjakan dalam suasana pandemi," lanjutnya.


Anies menyampaikan, selama pandemi COVID-19 berlangsung, pembangunan JIS dilakukan secara senyap. Dia menyebut anak bangsa yang ikut membangun JIS juga bekerja keras.

"Ketika ground breaking dilakukan, lima bulan kemudian Jakarta diterpa pandemi dan semua bekerja dalam senyap, semua bekerja keras, anak-anak bangsa untuk akhirnya menuntaskan JIS ini," ujarnya.

Mantan Mendikbud itu berharap JIS bersifat multifungsi sehingga bisa digunakan oleh berbagai macam acara, baik acara yang bersifat olahraga maupun acara sosial.

"Hari ini begitu banyak yang hadir untuk bersama-sama mengambil manfaat dari tempat ini sebagai tempat salat Idul Fitri dan kita memang dari awal menginginkan bahwa tempat ini bisa multipurpose, punya banyak manfaat untuk kegiatan olahraga, kesenian, kebudayaan, sosial, keagamaan," jelasnya.

Baca Anies salat di JIS bareng Zulhas di halaman berikut