Airlangga: Lebaran Momentum yang Baik untuk Pemulihan Ekonomi

Fakhri - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 09:07 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Foto: dok detikcom/Fakhri
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersyukur salat Id bisa kembali dilakukan bersama-sama dan mudik juga telah diperbolehkan. Dia berharap Idul Fitri 2022 bisa jadi momentum yang baik untuk pemulihan ekonomi.

Pernyataan tersebut disampaikan Airlangga usai melaksanakan salat Idul Fitri atau salat id 1443 H di Masjid Ainul Hikmah, di Kompleks DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (2/5/2022). Dia ditemani sejumlah petinggi Partai Golkar.

"Hari ini berbeda dengan perayaan Idul Fitri selama dua tahun terakhir Alhamdulillah, Idul Fitri 1443 H dapat diselenggarakan di masjid, salat di lapangan terbuka, dan salat Idul Fitri berjamaah dengan merapatkan saf," kata Airlangga dalam sambutannya.

Dikatakan Airlangga, dirinya juga berharap Lebaran ini bisa mempererat persatuan dan kesatuan bagi sesama anak bangsa. Lebaran 2022 juga menurut jadi momentum untuk pemulihan ekonomi.

"Kita lihat momentum Lebaran ini sebagai momentum yang baik untuk pemulihan ekonomi. Tahun yang lalu di kuartal yang sama pertumbuhan kita 7,07 persen dan sekarang dengan 85 juta orang yang mudik, kalau mereka masing-masing membelanjakan Rp 1,5 juta saja, ini sudah ekonomi Rp 175 triliun," tuturnya.

"Diharapkan dengan presiden memberikan perpanjang libur atau cuti masal, momentum ini bisa kita raih," sambungnya.

(hri/hri)