ADVERTISEMENT

Ridwan Kamil Salat Id di Bandung, Tebar Optimisme Merdeka dari COVID-19

Matius Alfons - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 08:47 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Foto: Istimewa/Humas Jabar
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu, Kota Bandung. Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil sempat menyampaikan optimisme Indonesia terbebas dari COVID-19.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil dalam sambutannya sebelum pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 Hijriah. Dia menyampaikan kasus COVID-19 di Jabar menurun drastis hingga hanya tersisa 1 persen pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit dari total penduduk Jabar.

"Puncaknya itu 91 persen. Sekarang, dari 50 juta penduduk Jabar, hanya 157 orang yang masih dirawat (di rumah sakit)," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, seperti dilansir detikJabar, Senin (2/5/2022).

Kemudian, mantan Wali Kota Bandung itu berharap tahun ini pandemi COVID-19 selesai. Dengan demikian, masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti semula tanpa harus menggunakan masker.

"Kita menunggu proklamasi merdeka dari COVID-19. Semoga kita tak memakai masker lagi. Mudah-mudahan tahun ini," ucapnya.

Kang Emil juga sempat menyampaikan permintaan maaf lahir-batin di hadapan jemaah salat Idul Fitri. Dia berharap semua masyarakat bisa kembali berjumpa di lebaran yang akan datang.

Simak selengkapnya di sini.

(maa/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT