Pemkot Bekasi Imbau Warga Malam Takbiran di Masjid dan Musala

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Minggu, 01 Mei 2022 19:08 WIB
Pelaksana tugas (Plt) Walikota Bekasi, Tri Adhianto.
Tri Adhianto (Fakhri/detikcom)
Bekasi -

Jelang malam perayaan Idul Fitri 1443 H, Pemkot Bekasi mengimbau masyarakat untuk mengoptimalkan malam takbir di masjid dan musala. Pemkot Bekasi mengimbau masyarakat tidak melakukan pawai ke jalan di malam takbiran.

"Kita mengimbau kepada warga masyarakat Muslim yang ada untuk mengoptimalisasikan fasilitas yang ada baik di masjid dan musala, dan ini sudah kita lakukan pertemuan rapat bersama tokoh-tokoh di mana di dalamnya ada ketua MUI, bersama ormas Islam yang ada di Kota Bekasi ada NU, Muhammadiyah, Persis, DMI dan ini semua kita bersepakat lebih banyak syiarnya kita lakukan di rumah-rumah ibadah yang ada," ucap Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto ketika ditemui di Polres Metro Bekasi Kota, Minggu (1/5/2022).

Para pemangku kepentingan di Kota Bekasi berupaya mengarahkan warga melakukan takbiran di lokasi yang tepat. Aparat pun akan humanis menghadapi warga yang tetap menggelar pawai.

"Ya tentunya kan kita lakukan apel ini sampai tingkat kecamatan ada camat ada lurah dan danramil, kita upayakan kita imbau kembalikan arak-arakan itu ada pada posisinya masing-masing, sehingga mereka tidak ada lagi di jalan karena tidak ada tindakan yang harus kita lakukan secara represif tapi lebih kepada humanis karena ini adalah operasi kemanusiaan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki mengatakan ada 600 personel gabungan yang ditambah untuk pengamanan di malam takbiran.

"Artinya dari H-7 kita menerjunkan 891 personel, baik itu di posyan dan pospam, ditambah lagi hari ini 600 orang yang melaksanakan selain pospam dan posyan, untuk pengamanan malam takbiran termasuk di polsek jajaran," ucap Hengki.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: