Catat! Taman Margasatwa Ragunan Tutup Saat Lebaran, Buka Lagi H+1

Rizky Adhya Mahendra - detikNews
Minggu, 01 Mei 2022 12:29 WIB
Ragunan
Foto: Instagram/Taman Margasatwa Ragunan
Jakarta -

Taman Wisata Ragunan, Jakarta Selatan, tutup saat Idul Fitri 1443 H. Ragunan akan kembali dibuka pada H+1 Lebaran.

Tutupnya Taman Wisata Ragunan dikonfirmasi melalui unggahan Instagram resminya, @ragunanzoo, seperti dilihat detikcom, Minggu (1/5/2022). Dalam unggahan tersebut, disebutkan Ragunan akan kembali dibuka di hari kedua Lebaran mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

"Halo Sahabat Ragunan, untuk kamu yang ingin berlibur saat Idul Fitri nanti, kita infokan ya kita akan buka pada hari kedua Lebaran, Selasa, 3 Mei 2022, dan hanya tutup di hari H lebaran Senin, 2 Mei 2022," tulis keterangan unggahan tersebut.

"Untuk kamu yang ingin berkunjung pahami syarat dan ketentuannya ya. Patuhi protokol kesehatan selama berada di Taman Margasatwa Ragunan," lanjutnya.

Pengunjung yang hendak berkunjung ke Taman Wisata Ragunan wajib mendaftar online H-1 kunjungan. Selain itu, pengunjung juga wajib sudah divaksinasi COVID-19 untuk usia 12 tahun ke atas minimal dosis kedua dan untuk usia 6-12 tahun minimal dosis pertama dengan menunjukkan bukti vaksinasi.

Pengunjung wajib check-in dan check-out menggunakan aplikasi Pedulilindungi. Pengunjung juga wajib mematuhi protokol kesehatan.

Batas kapasitas pengunjung sebesar 75% dan mengikuti jam operasional. Tidak ada pembatasan usia, dengan syarat anak di bawah 12 tahun wajib didampingi orang tua.

(dek/dek)