ADVERTISEMENT

Kapolda Metro Pimpin Patroli Malam: Masuki Gang, Tunjukkan Polisi Hadir

M Hanafi Aryan - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 23:36 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto melepas personel patroli, Sabtu (30/4/2022) malam ini.
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto melepas personel patroli, Sabtu (30/4/2022) malam ini. (Foto: Hanafi/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memimpin patroli malam untuk mengecek rumah-rumah warga yang ditinggal mudik. Fadil meminta personel patroli hingga ke gang-gang untuk menunjukkan kehadiran polisi.

Hal itu diungkapkan Fadil Imran saat memimpin apel patroli gabungan serentak di Polda Metro Jaya. Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

"Satu pesan saya, sekali lagi Anda masuk ke gang-gang, masuk ke kampung-kampung, masuk ke lorong-lorong. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita hadir, kita ada di tengah-tengah masyarakat yang sedang merayakan hari kemenangan," kata Fadil di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (30/4/2022).

Fadil mengimbau personel melakukan patroli secara humanis. Selain polisi, unsur TNI dan Satpol PP juga turut serta melaksanakan patroli gabungan serentak tersebut.

"Kepada seluru personel yang melaksanakan patroli agar melakukan patroli dengan penuh rasa simpatik," sebutnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto melepas personel patroli, Sabtu (30/4/2022) malam ini.Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran naik moge patroli ke rumah warga, Sabtu (30/4/2022) malam ini. (Foto: Hanafi/detikcom)

Dia mengajak anggota patroli agar berkomunikasi dengan masyarakat selama pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya, polisi juga perlu bersinergi dengan tim pengamanan dari unsur sipil.

"Datangi masyarakat, berbicara dengan masyarakat, berkomunikasi dengan masyarakat. Khususnya masyarakat yang melakukan pengamanan di wilayah lingkungan masing-masing, seperti satpam, hansip, karang taruna, remaja masjid atau pun organisasi kemasyarakatan yang secara suka rela melakukan pengamanan," ujarnya.

Patroli malam ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama yang meninggalkan rumahnya untuk mudik.

"Tujuan dari patrol ini disamping mewujudkan rasa aman kepada semua masyarakat yang meninggalkan Ibu Kota, kita juga ingin terus menjaga Ibu Kota. Karena alhamdulillah selama masa puasa, tidak ada kejadian menonjol," sebut Fadil.

Selanjutnya Fadil dan Untung melepas pasukan operasi gabungan. Setelah melepas pasukan gabungan, keduanya mengikuti pasukan operasi pengamanan menggunakan motor gede.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT