Polisi-TNI Gelar Patroli Malam Ini, Cek Rumah Warga DKI yang Ditinggal Mudik

Khairul Ma'arif - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 14:09 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengecek pos pengamanan Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (30/4/2022).
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengecek pos pengamanan Bandara Soekarno-Hatta (Foto: dok. Polda Metro Jaya)
Tangerang -

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya akan menggelar patroli dialogis mulai malam ini. Rumah-rumah warga yang ditinggal mudik menjadi salah satu sasaran patroli.

"Nanti malam juga saya undang teman-teman wartawan, saya dengan Pangdam akan melaksanakan patroli dialogis menjaga rumah warga yang sudah mudik," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kepada wartawan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (30/4/2022).

Fadil mengatakan pihaknya bersama jajaran Kodam Jaya akan memberdayakan masyarakat untuk membantu mengamankan rumah warga yang ditinggal pemudik.

"Kodam, Polda, bersama segenap masyarakat, seperti satpam, Hansip, karang taruna, dan remaja masjid, kita berdayakan untuk menjaga rumah warga yang ditinggal mudik," imbuhnya.

Lebih lanjut Fadil Imran bicara situasi kamtibmas di Jakarta dan sekitarnya pada H-2 Lebaran ini. Menurutnya, situasi keamanan Jakarta dan sekitarnya saat ini masih kondusif.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan pihaknya bersama Polri menjamin keamanan warga Jakarta yang akan meninggalkan rumahnya untuk mudik di kampung halaman.

"Kita juga menjamin kenyamanan seluruh warga Jakarta yang akan meninggalkan Jakarta--sampai apa yang disampaikan Kapolda--kita akan menjaga permukiman yang ditinggalkan sehingga nyaman, tenang, dan aman untuk bertemu dengan keluarga secara nyaman," kata Untung.

Untung mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama mudik Lebaran ini.

"Dan kembali tetap kami mohon prokes dijaga untuk menjaga kesehatan kita semua, sehingga mudik yang nyaman dan aman serta sehat bisa kita laksanakan bersama," imbuh Untung.

Baca di halaman selanjutnya: patroli digelar 24 jam.