Ada SPBU Mini di Tangerang, Pemudik Kehabisan BBM Bisa Isi Bensin Gratis!

Khairul Ma'arif - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 20:44 WIB
Pom bensin mini disiapkan gratis untuk melayani pemudik di Bitung, Tangerang, yang kehabisan BBM.
Pom bensin mini disiapkan gratis untuk melayani pemudik di Bitung, Tangerang, yang kehabisan BBM. (Foto: dok. Istimewa)
Tangerang -

Satlantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mendirikan pom bensin mini di pos pelayanan jalur mudik Bitung, Kabupaten Tangerang. Pom bensin mini ini siapkan untuk melayani pemudik yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM).

"Karena terbatasnya jumlah kapasitas pom bensin mini ini, maka kita perioritaskan pemudik yang kehabisan bensin, atau mendekati habis bensin," ujar Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Dicky Sutarman, dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (30/4/2022).

Tidak hanya motor, pemudik yang menggunakan mobil pun jika kehabisan BBM bisa mengisi cuma-cuma di pom bensin mini yang disiapkan Polres Tangsel ini.

"Bensin yang diberikan 2 liter untuk motor dan 5 liter untuk mobil. Karena kapasitasnya juga terbatas, diharapkan cukup sampai ke pom bensin terdekat untuk pemudik melakukan pengisian BBM kembali," katanya.

Pom bensin mini ini disiagakan selama Operasi Ketupat Jaya 2022. Setiap harinya disediakan 100 liter bensin.

"Per harinya kami siapkan 100 liter untuk pemudik, karena terbatasnya kapasitas tangki pom bensin mini Satlantas ini," tuturnya.

Lebih lanjut Dicky menghimbau kepada masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman untuk bisa memeriksa kesehatan sebelum melakukan perjalanan mudik. Tentunya juga, kondisi kendaraan yang hendak dibawa pemudik harus diperhatikan juga.

"Kemudian memastikan kondisi kendaraan yang akan dikemudikan harus dalam kondisi yang baik serta fit untuk di kendaraan antar kota," tambah Dicky.

Masyarakat juga diminta untuk memeriksa kembali kondisi rumah sebelum berangkat mudik Lebaran 2022. Dicky memperingatkan dalam berkendara harus berhati-hati jangan kebut-kebutan di jalan.

"Karena yang paling terpenting adalah keluarga Anda menunggu di kampung halaman dengan selamat," pungkasnya.

(mea/mea)