Respons Hotman Paris Disomasi Iqlima Kim Atas Tuduhan Pelecehan Seksual

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 18:46 WIB
Hotman Paris Hutapea
Hotman Paris (Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta -

Eks asisten pribadi (aspri) Hotman Paris, Iqlima Kim, melayangkan somasi karena merasa sudah dilecehkan mantan bosnya tersebut. Hotman Paris mengatakan eks asprinya itu hanya menuduh.

Hotman menyebut Iqlima-lah yang kerap membagikan sejumlah foto berbau seksi kepada dirinya.

"Ini tuduhan dia! Dari WA dan sering (membagikan foto seksi)," kata Hotman saat dimintai konfirmasi, Sabtu (30/4/2022).

Hotman mengungkapkan Iqlima mengaku dilecehkan pada 21 Maret 2022. Padahal, sehari setelahnya, Iqlima mengirimi Hotman sederet foto seksi.

"Tanggal 21 Maret, 22 (Maret) dia kirim ke Hotman 2 foto seksi dan 1 video seksi nyaris cuma BH ini dikirim," jelas Hotman.

Dia mengatakan Iqlima kerap berpakaian seksi. Dia menilai tuduhan terhadap dirinya tak berdasar. Hotman lalu menyinggung soal karier Iqlima.

"Waduh, kenapa dunia jadi gini? Hotman sudah promosikan dia dari nobody, tidak dikenal, menjadi dikenal produser FTV! Air susu dibalas air tuba!" ucapnya.

Iqlima Kim Somasi Hotman Paris

Mantan aspri Hotman Paris, Iqlima Kim, menilai bosnya telah melecehkannya sebagai perempuan. Iqlima Kim pun melayangkan somasi.

Dia mengaku mendapat tindakan tak senonoh dari Hotman. Tindakan yang diduga pelecehan seksual itu terjadi pada Februari 2022 di dalam mobil Hotman Paris.

"Apa yang Hotman lakukan pada klien saya patut diduga tindakan pelecehan dan asusila. Iqlima sebagai asisten pribadi tidak mau dilecehkan baik pada pribadi, tubuhnya, maupun seksualitas," kata Razman Arif Nasution, pengacara Iqlima Kim, saat menggelar jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (29/4).

Iqlima Kim mengungkapkan tindakan yang dia terima dari Hotman Paris berupa pelecehan fisik hingga verbal. Tindakan pelecehan itu terjadi setelah dirinya menjadi aspri Hotman Paris.

Dia mengaku sudah berusaha memberontak saat Hotman Paris dinilai nakal. Namun dirinya mengklaim justru mendapat perilaku kasar.

Iqlima Kim, yang didampingi Razman Arif Nasution, melayangkan somasi ke Hotman Paris.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya....

Simak Video: Iqlima Kim Menyesal Pernah Jadi Aspri Hotman Paris

[Gambas:Video 20detik]