Diduga Depresi, Pria di Pandeglang Tewas Minum Racun Serangga

Aris Rivaldo - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 04:15 WIB
ilustrasi gantung diri
Foto: Dok.Detikcom
Pandeglang -

Seorang pria berinisial S (35) ditemukan tidak bernyawa di dapur rumahnya. S diduga melakukan aksi bunuh diri dengan meminum racun serangga.

"Meminum racun serangga," kata Kapolsek Patia AKP Samsuri saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (29/4/2022).

Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Patia Masjid, Desa Patia, Pandeglang pada Jumat (29/4). Mayat S pertama kali ditemukan oleh ibunya sekitar pukul 09.00 WIB.

Samsuri mengatakan, pada saat pertama kali ditemukan, korban mengalami luka di bagian pinggang sebelah kanan. Selain meminum racun, korban juga diduga melukai dirinya sendiri dengan menggunakan senjata tajam.

Menurutnya, korban mengalami depresi dan sebelumnya sering mencoba melakukan aksi bunuh diri dengan meminum obat padi. Namun, aksinya tersebut selalu berhasil digagalkan oleh warga.

"Diduga depresi. Sebelumnya korban juga sering berulang kali melakukan percobaan bunuh diri. Percobaan ke sini sudah 4 kali melakukan percobaan bunuh diri," tuturnya.

Dari hasil oleh TKP di lapangan, Polsek Patia mengamankan barang bukti berupa pisau dan racun serangga. Saat ini, kata Samsuri, korban sedang menjalani autopsi.

"Mengamankan satu bilah pisau, botol racun serangga, satu gelas dan satu sendok. Saat ini korban sedang diautopsi di RSUD Berkah Pandeglang," imbuh Samsuri.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(drg/drg)