Mahasiswa di Bali Sewa Kamar Kos Sehari untuk Bunuh Diri

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Apr 2022 22:37 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi Bunuh Diri (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang mahasiswa ditemukan tewas gantung diri di sebuah kamar indekos di Kabupaten Badung, Bali. Mahasiswa itu disebut sengaja menyewa kamar kos semalam hanya untuk bunuh diri.

Dilansir dari detikBali, menurut pemilik kos bernama Ketut Adhi Yoga kepada polisi, korban menyewa kamar kos pada Senin (25/4/2022) dan seharusnya keluar keesokan harinya. Namun mahasiswa itu justru ditemukan tewas gantung diri.

"Saksi menerangkan bahwa korban semestinya check out pada hari Selasa, tanggal 26 April 2022, dan korban baru bayar kosnya selama satu hari pada hari Senin, tanggal 25 April 2022, pukul 10.00 Wita," kata Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Ketut Sugiarta Yoga dalam keterangan tertulis kepada detikBali, Rabu (27/4).

Sugiarta mengatakan pihaknya menerima informasi mahasiswa tewas gantung diri tersebut pada Selasa (26/4), sekitar pukul 11.30 Wita. Setelah menerima informasi, Polsek Kuta Selatan langsung menggali informasi di lapangan.

Awalnya pemilik kos mendapatkan telepon dari korban pada Minggu (24/4), sekitar pukul 20.56 Wita. Saat itu korban menanyakan harga kamar kos per hari. Dalam sambungan telepon itu, pemilik kos menyampaikan bahwa harga sewa kamar kos adalah Rp 100 ribu per hari.

"Saksi sempat menanyakan mau menginap hari ini, dan korban (menginap) dengan alasan akan mengunjungi keluarga di (Desa) Pecatu, karena korban jauh tinggal di Jalan Drupadi Denpasar dan sudah kemalaman," ucap Sugiarta.

Simak berita selengkapnya di sini.

(fas/idn)