ADVERTISEMENT

Polisi: Mahasiswa Bogor Pingsan Tergantung di Tembok Diduga Mau Bunuh Diri

Muchammad Solihin - detikNews
Senin, 25 Apr 2022 16:59 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Thinkstock)
Bogor -

Informasi berikut ini tidak ditujukan menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, atau klinik kesehatan mental.

Pria berinisial ER, yang merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Bogor, ditemukan pingsan tergantung di dinding kamar kos di Tegalega, Kota Bogor. Polisi menduga ER mencoba melakukan percobaan bunuh diri.

"Untuk motifnya kita masih dalami ya, tapi dugaan sementara ini percobaan bunuh diri. Anggota masih pendalaman," kata Kasie Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar, Senin (25/4/2022).

Rachmat menegaskan sampai saat ini pihak kepolisian tidak menemukan hal lain termasuk dugaan tindakan kejahatan. Barang-barang milik korban diketahui masih utuh.

"Sepertinya memang bukan korban tindakan kejahatan ya, tidak ada barang hilang kan. Tapi semuanya masih didalami," kata Rachmat.

ER, kata Rachmat, sampai saat ini masih dalam perawatan di RS PMI Bogor. ER perlu penanganan medis karena sempat tidak sadarkan diri saat pertama kali ditemukan.

Pendalaman lebih lanjut belum dilakukan karena mempertimbangkan kondisi psikis ER yang belum memungkinkan untuk memberi keterangan.

ER ditemukan tergantung oleh rekannya berinisial S. Ia mendapat amanat dari orang tua ER untuk mengecek kondisi ER di kamar kos karena curiga dengan status WA-nya.

"Jadi ibu korban ini menelpon saksi (S) dan meminta saksi cek kondisi korban di kos, karena korban pasang status WA (whatsapp) yang mencurigakan. Saksi kemudian mengecek ke kos korban dan melihat korban dalam kondisi tergantung di tembok, kerah bajunya terkait di paku di tembok," kata Kasie Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar, Senin (25/4/2022).

Saat ditemukan, kata Rachmat, kondisi ER sudah dalam kondisi pingsan dan diketahui masih bernapas. Kemudian, bersama warga ER dibawa ke rumah sakit PMI Bogor.

"Yang bersangkutan sekarang masih di PMI (RS PMI), masih dalam perawatan, kondisinya stabil," kata Rachmat.

Baca di halaman selanjutnya: status WA korban yang janggal.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT