ADVERTISEMENT

Grab Copot Posisi Karyawan di Kasus Diskriminasi Calon Mitra Tuli

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 29 Apr 2022 17:38 WIB
Selama masa karantina, banyak tempat makan dan restoran yang tutup di Thailand. Aplikasi online pun jadi salah satu solusinya. Masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya aplikasi online seperti grab food dan Food Panda.
Foto Ilustrasi Grab (Getty Images/Lauren DeCicca)

Grab Lakukan Investigasi

Grab Indonesia kemudian menanggapi unggahan tersebut pada kolom komentar. Grab menyesalkan peristiwa yang dialami Tonan.

"Kami turut prihatin dan sangat menyesalkan kejadian yang dialami Bapak di Cakung pada tanggal 26 April 2022," tulis Grab pada kolom komentar unggahan itu.

Grab melakukan investigasi internal atas kejadian tersebut. Grab mengatakan pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

"Saat ini kami sedang melakukan investigasi internal secara detil dan menyeluruh, agar dapat mengambil tindakan tegas. Grab tidak menolerir segala bentuk diskriminasi, dan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan agar hal seperti ini tidak terjadi lagi," katanya.

Chief Communications Officer of Grab Indonesia Mayang Schreiber mengatakan Grab menemukan kesalahan prosedural di lapangan. Oleh karena itu, Grab menyatakan permohonan maaf kepada calon mitra tersebut atas kejadian yang dialami.

"Karyawan Grab terkait saat ini telah dibebastugaskan sementara proses investigasi berjalan. Proses investigasi akan diselesaikan paling lambat dalam 3 hari ke depan dan hasilnya akan diinformasikan ke publik," kata Mayang dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (27/4/2022).

Mayang melanjutkan Grab telah menghubungi calon mitra tersebut, kemarin, untuk menyampaikan permohonan maaf dan permohonan bertemu secara langsung serta berkoordinasi dengan Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin).


(rdp/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT