Kepuasan terhadap Jokowi Ngedrop, Faldo: Pejabat Negara Sangat Pede Capai Target

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 27 Apr 2022 17:48 WIB
Faldo Maldini
Faldo Maldini (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Staf Khusus Mensesneg Faldo Maldini merespons hasil survei yang menunjukkan penurunan tingkat kepuasan kinerja Presiden Jokowi. Faldo mengatakan penurunan atau peningkatan tingkat kepuasan kinerja itu merupakan suatu yang alami dalam demokrasi.

"Penurunan kepuasan publik dan kenaikannya merupakan sebuah proses yang alamiah di dalam demokrasi," kata Faldo kepada wartawan, Rabu (27/4/2022).

Faldo mengatakan semua elemen masyarakat berhak memberikan pandangannya, termasuk pandangan kritis sekalipun.

"Artinya setiap pihak, media, dan organisasi masyarakat memiliki kebebasan untuk menyampaikan pandangan masing-masing, termasuk pandangan kritis terhadap kinerja pemerintah," ujarnya.

Meski begitu, Faldo menekankan kepercayaan diri seluruh pejabat negara masih tinggi untuk mencapai target. Faldo mengatakan pemerintah optimistis untuk menjawab ekspektasi publik.

"Memasuki periode kedua, Presiden Jokowi masih memegang penuh kendali pemerintahan. Di dalam tubuh pemerintahan, kepercayaan diri dari setiap pejabat negara sangat tinggi untuk mencapai berbagai target yang hendak diselesaikan. Di waktu-waktu ke depan, kami akan berupaya menjawab ekspektasi publik yang ditunjukkan di dalam survei ini dengan bekerja jauh lebih keras," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman berikut