detikcom Do Your Magic

Perbaikan Eskalator di Stasiun Manggarai Dilanjut Usai Lebaran

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 27 Apr 2022 15:42 WIB
Kondisi eskalator di Stasiun Manggarai, Rabu (27/4).
Eskalator di Stasiun Manggarai, arah naik masih mati, 27 April 2022. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Eskalator di Stasiun Manggarai mengalami kerusakan dan belum juga selesai diperbaiki. Perbaikan lanjutan akan dilakukan setelah Idul Fitri 1443 H.

"Mudahan-mudahan setelah lebaran sudah bisa selesai. Kami mohon maaf atas kondisi tersebut. Upaya percepatan terus dilakukan," kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop 1, Eva Chairunisa, kepada detikcom, Rabu (27/4/2022).

Terpantau hari ini, tak terlihat lagi teknisi di eskalator ini. Padahal masih ada tiga eskalator yang mati. Lokasinya ada di lantai 1 atau hall gedung utama stasiun ini.

"Betul, masih proses tiga (eskalator) lagi. Masih menunggu spare part," kata Eva.

Kondisi eskalator di Stasiun Manggarai, Rabu (27/4).Kondisi eskalator di Stasiun Manggarai, Rabu (27/4). (Mulia Budi/detikcom)

Selain ada tiga eskalator untuk turun yang rusak, ada tiga eskalator untuk naik yang sudah bisa digunakan alias sudah normal. Ketiganya adalah eskalator menuju peron 6-7, eskalator menuju peron 10-11, dan eskalator menuju peron 12-13.

Sebagaimana diketahui, awalnya ada kerusakan lift pula di sini. Namun masalah lift rusak itu sudah selesai diperbaiki. Lift sudah normal kembali.

Namun masalah lain juga masih ada, yakni kebocoran atap. Ember dan tanda peringatan warna kuning diletakkan di bawah atap bocor.

Kebocoran atap di Stasiun Manggarai, Rabu (27/4/2022).Kebocoran atap di Stasiun Manggarai, Rabu (27/4/2022). (Mulia Budi/detikcom)

Kebocoran atap terlihat pada lantai 1 stasiun dan lantai dasar atau peron 6-7 dengan bekas air yang tampak jelas membasahi lantai stasiun. Para penumpang tampak menghiraukan kebocoran tersebut. Mereka terlihat berjalan menghindari lantai stasiun yang masih basah.

(dnu/aik)