ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Kondisi Terbaru Kerusakan Eskalator di Stasiun Manggarai

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 27 Apr 2022 11:02 WIB
Kondisi eskalator di Stasiun Manggarai, Rabu (27/4).
Kondisi eskalator yang di Stasiun Manggarai, hanya tangga naik yang berfungsi. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Perbaikan eskalator Stasiun Manggarai di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, belum berlanjut. Tiga eskalator di stasiun tersebut kini masih mati.

Pantauan di lokasi, di Stasiun Manggarai, Rabu (27/4/2022), tidak terlihat teknisi berada di lokasi hingga pukul 10.30 WIB. Perbaikan tampak belum dilakukan hingga menjelang siang hari ini.

Tiga eskalator yang mati itu berada di lantai 1 atau hall gedung utama stasiun. Bangunan di Stasiun Manggarai ini belum lama direvitalisasi.

Terlihat tangga turun pada tiga eskalator tersebut tidak berfungsi. Para penumpang harus berjalan menuruni tangga eskalator.

Kondisi eskalator di Stasiun Manggarai, Rabu (27/4).Kondisi eskalator di Stasiun Manggarai, Rabu (27/4). (Mulia Budi/detikcom)

Sementara itu, tangga naik ketiga eskalator itu kini bisa digunakan. Tangga naik eskalator tidak lagi mati. Ketiganya adalah eskalator menuju peron 6-7, eskalator menuju peron 10-11, dan eskalator menuju peron 12-13.

Selain itu, tampak atap stasiun masih bocor. Ember dan tiang peringatan berwarna kuning terlihat diletakkan di bawah atap yang bocor tersebut.

Kebocoran atap terlihat pada lantai 1 stasiun dan lantai dasar atau peron 6-7 dengan bekas air yang tampak jelas membasahi lantai stasiun. Para penumpang tampak menghiraukan kebocoran tersebut. Mereka terlihat berjalan menghindari lantai stasiun yang masih basah.

Kebocoran atap di Stasiun Manggarai, Rabu (27/4/2022).Kebocoran atap di Stasiun Manggarai, Rabu (27/4/2022). (Mulia Budi/detikcom)

Eskalator Sempat Diperbaiki

Perbaikan eskalator itu dilakukan oleh dua teknisi Rabu (13/4/2022). Selain itu, perbaikan dilakukan oleh dua teknisi lainnya pada eskalator dari hall atau lantai 1 menuju peron 10-11 di lantai 2.

Sebelumnya, salah seorang penumpang kereta rangkaian listrik (KRL), Sudarmi (65), mengeluhkan matinya lift dan eskalator di Stasiun Manggarai. Dia mengaku kelelahan harus naik-turun tangga di Stasiun Manggarai.

Diketahui, lift yang mati berada di lantai dasar pada peron 6 dan 7, serta di lantai pertama atau hall utama. Kemudian, eskalator yang mati menghubungkan hall utama ke peron 1 sampai 7 di lantai dasar, dan hall utama ke peron 10 sampai 13 di lantai dua.

Sudarmi harus naik tangga dari peron 6-7 di lantai dasar ke lantai satu atau hall utama. "Namanya kita lansia kesulitan juga ya jadi ngos-ngosan napas, mau lift nggak ada tadi," kata Sudarmi di peron 10-13, Stasiun Manggarai, Selasa (12/4).

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT