ADVERTISEMENT

Polisi: Tak Ada Niat Jahat di Aliran Dana DNA Pro ke Penyanyi Rossa

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 12:59 WIB
Rossa datangi Bareskrim terkait kasus DNA Pro.
Penyanyi Rossa setelah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. (Palevi/detikHOT)
Jakarta -

Bareskrim Polri menegaskan pihaknya tidak menyita uang Rp 172 juta dari Rossa terkait kasus trading DNA Pro. Penyidik menyimpulkan tak ada niat jahat dalam aliran tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan dan alat bukti yang didapatkan oleh penyidik, penyidik berkesimpulan tidak menemukan mens rea atau niat jahat dalam peristiwa mengalirnya dana DNA Pro tersebut kepada Rossa," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/4/2022).

"Demikian juga 'underlying transaction'-nya causa-nya halal," sambung dia.

Whisnu menegaskan penyidik belum menerima uang Rp 172 juta tersebut. Uang itu diketahui merupakan honor Rossa saat manggung di acara DNA Pro di Bali.

"Penyidik Dittipideksus hingga saat ini belum melakukan penyitaan terhadap uang pembayaran DNA Pro atas honor manggung Rossa," terang Whisnu.

Whisnu menekankan kembali pihaknya tak akan menyita honor nyanyi Rossa di acara DNA Pro. "Atas kesimpulan dari penyidik tersebut terhadap dana DNA Pro yang mengalir kepada Rossa tersebut tidak dikenakan penyitaan oleh penyidik Dittipideksus," tambahnya.

Sebelumnya, Polri menyatakan penyanyi Rossa telah menyerahkan uang Rp 172 juta dari DNA Pro. Uang itu merupakan fee Rossa untuk mengisi acara di Bali.

"Dia (Rossa) menyerahkan untuk dilakukan penyitaan Rp 172 juta," kata Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Gatot Repli Handoko saat dimintai konfirmasi, Sabtu (23/4).

Gatot mengatakan jumlah uang tersebut merupakan angka yang telah dipotong untuk biaya lain. Dia membenarkan bahwa uang tersebut merupakan fee Rossa untuk acara di Bali.

"Jumlah itu sudah dipotong lain-lain waktu itu. Iya (fee buat acara) di Bali betul," kata Gatot.

(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT