ADVERTISEMENT

Bareskrim: Penyidik Belum Terima Honor Manggung Rp 172 Juta dari Rossa

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 12:21 WIB
Rossa penuhi panggilan Bareskrim Polri untuk menjadi saksi kasus DNA Pro
Rossa penuhi panggilan Bareskrim Polri untuk menjadi saksi kasus DNA Pro. (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menyatakan tidak melakukan penyitaan terhadap uang fee Rp 172 juta penyanyi Rossa dari DNA Pro. Bareskrim mengklaim tidak menerima apa pun dari Rossa.

"Penyidik Dittipideksus hingga saat ini belum melakukan penyitaan terhadap uang pembayaran DNA Pro atas honor manggung Rossa," ujar Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/4/2022).

"Iya (Bareskrim belum menerima apa pun)," sambungnya.

Whisnu mengatakan penyidik tidak menemukan niat jahat dalam aliran dana DNA Pro kepada Rossa. Dia menyebut transaksi itu 'halal'.

"Dari hasil pemeriksaan dan alat bukti yang didapatkan oleh penyidik berkesimpulan tidak menemukan 'mens rea' atau niat jahat dalam peristiwa mengalirnya dana DNA Pro tersebut kepada Rossa. Demikian juga 'underlying transaction' nya, causa-nya halal," tutur Whisnu.

Whisnu menegaskan polisi tidak akan menyita uang Rp 172 juta milik Rossa. Aliran dana DNA Pro kepada Rossa tidak akan disita.

"Atas kesimpulan dari penyidik tersebut terhadap dana DNA Pro yang mengalir kepada Rossa tersebut, tidak dikenakan penyitaan oleh penyidik Dittipideksus," imbuhnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri mengklaim pihaknya tidak menyita uang dari penyanyi Rossa terkait kasus DNA Pro. Bareskrim menyebut Rossa tidak menyerahkan uang Rp 172 juta yang merupakan honor manggungnya.

"Rossa tidak menyerahkan uang hasil nyanyinya," kata Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/4)..

Dia mengatakan Rossa tidak menyerahkan uang hasil manggung ke penyidik. Menurutnya, penyidik tidak menyita uang hasil manggung Rossa.

"Rossa tidak menyerahkan uang hasil nyanyinya ke penyidik, kan katanya ada kontraknya sebagai profesional, penyidik tidak menyita," katanya.

Simak Video: Beda Rossa-Nowela dan DJ Una soal Honor Manggung DNA Pro

[Gambas:Video 20detik]



(drg/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT