Sempat Muncul Status WA dari Mahasiswa Bogor yang Pingsan Tergantung

Muchammad Solihin - detikNews
Senin, 25 Apr 2022 16:11 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Bogor -

Seorang mahasiswa berinisial ER (20) ditemukan pingsan tergantung di dinding kamar kos di Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pagi tadi. Sebelum ditemukan tergantung, akun WhatsApp ER disebut sempat memposting status 'aneh'.

"Jadi, informasi awal itu korban sempat posting status aneh di WhatsApp dan dilihat oleh orang tuanya. Yang bersangkutan tinggal sendiri di kos, aslinya Banten, keluarganya di Banten," kata Kasi Humas Polresta Bogor Iptu Rachmat Gumilar, Senin (25/4/2022).

Namun ketika ditanya lebih detail terkait tulisan status WA ER, Rachmat menyebut belum mendalami lebih jauh. Polisi belum bisa meminta keterangan korban mengingat kondisinya masih dirawat.

"Belum tahu (isi status WA ER). Soal itu kita masih dalami, kan yang bersangkutan tadi belum bisa diajak komunikasi, apalagi untuk tanya-tanya soal detail ya. Kita pertimbangkan dulu kondisi psikisnya," kata Rachmat.

HP Korban Hilang

Berdasarkan informasi yang dihimpun, status WhatsApp yang dilihat orang ER diduga dibuat orang lain. Sebab, handphone ER diketahui hilang sejak sekitar sebulan yang lalu.

"Itu status WA bukan dia (ER) yang bikin, itu orang yang nyuri handphone-nya. Jadi sudah sebulan lebihlah handphone dia hilang, ada yang curi atau hilang gitu, pokoknya HP-nya sekarang dipegang sama pencuri," kata rekan ER yang enggan menyebut namanya ketika ditemui di RS PMI Bogor.

Ia menyebut bukan kali ini saja pencuri itu membuat status aneh di akun WhatsApp milik ER.

"Jadi HP-nya hilang, tapi WA-nya masih aktif, masih suka bikin-bikin status aneh, tapi pas dihubungi nggak direspons. Nggak sekali dia (pencuri HP) bikin status di WA temen saya itu, kasihan jadinya," tambahnya.

Baca selengkapnya keterangan teman korban di halaman selanjutnya.