ADVERTISEMENT

Polisi: Ganjil Genap di 13 Jalan Jakarta Ditiadakan pada 29 April-8 Mei

Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Apr 2022 15:02 WIB
Aturan ganjil genap terbaru selama Nataru (Natal dan Tahun Baru) telah diterbitkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 14 Desember yang lalu.
Ilustrasi Penindakan Ganjil Genap (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyatakan ganjil-genap di 13 ruas jalan Ibu Kota tidak berlaku selama libur Lebaran. Ganjil-genap di Jakarta ditiadakan mulai 29 April hingga 8 Mei 2022.

"Gage tidak berlaku selama masa libur bersama Lebaran tanggal 29 April sampai dengan 8 Mei," tegas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Tilang ganjil-genap di Jakarta sendiri sebagian ditindak secara otomatis melalui kamera e-TLE. Polisi meminta masyarakat mengabaikan surat tilang apabila kena tilang elektronik ganjil-genap pada kurun waktu tersebut di atas.

"Khusus untuk program ganjil-genapnya kita akan hentikan. Kalau ada yang terkirim surat diabaikan aja, karena Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional ganjil-genap tidak diberlakukan," imbuhnya.

Sebelumnya, Kaishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan ganjil genap di 13 ruas jalan Jakarta tidak diberlakukan selama libur Lebaran.

"Tidak diberlakukan, jadi mulai 29 itu kan libur nasional cuti bersama, 29, 30, dan seterusnya tidak diberlakukan ganjil genap," kata Syafrin, kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Syafrin mengatakan hal itu juga merujuk pada SK Kadishub Nomor 218/2022 tentang ganjil-genap. Dia mengatakan ganjil-genap akan diterapkan kembali per 9 Mei.

"Otomatis tanggal 9 ada pengaturan baru. Karena tanggal 9 sudah masuk kerja," ucapnya.

Lihat juga video 'Uji Coba Ganjil Genap di Tol Cikampek, Arus Lalu Lintas Tersendat':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT