ADVERTISEMENT

Uji Coba Ganjil Genap di Tol Cikampek Selesai, Lalin Kembali Lancar

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 25 Apr 2022 13:06 WIB
Uji coba ganjil genap di Tol Cikampek Km 47 selesai (Wildan/detikcom)
Foto: Uji coba ganjil genap di Tol Cikampek Km 47 selesai (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Uji coba rekayasa lalu lintas ganjil genap (gage) di Tol Cikampek Km 47 hari ini sudah selesai. Lalu lintas di titik pemeriksaan kini terpantau lancar.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (25/4/2022) pukul 12.45 WIB, tampak cone pembatas jalan hingga papan pemberitahuan uji coba ganjil genap dicopot. Beberapa petugas kepolisian pun sudah meninggalkan lokasi.

Sementara itu lalu lintas yang sebelumnya sempat tersendat akibat adanya uji coba ganjil genap kini terpantau ramai lancar.

Beberapa kendaraan dengan nomor polisi genap pun sudah bisa melanjutkan perjalanan menuju gerbang tol Cikampek Utama.

Diberitakan sebelumnya, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi mengatakan, kendaraan yang memiliki nomor polisi genap akan dialihkan ke jalur arteri menuju Jalan Internasional Karawang Barat untuk keluar tol. Sedangkan kendaraan dengan nomor polisi ganjil bisa melanjutkan perjalanan.

"Yang tidak sesuai akan kita alihkan arusnya untuk melewati jalur arteri yang sudah disiapkan. Karena ini uji coba, yang bisa melewati nanti di KM 47 itu hanya kendaraan yang sekarang tanggal ganjil, berarti plat nomor nya harus ganjil. Yang genap kita arahkan arus nya melalui jalur arteri," jelasnya.

Eddy mengatakan, uji coba hari ini akan dilakukan hingga pukul 13.00 WIB. Cakupan uji coba hari ini sampai gerbang tol Cikampek Utama. Eddy mengatakan, jika kendaraan masuk setelah gerbang tol Cikampek Utama tidak akan terjaring uji coba ini.

"Kita kan hari ini sampai gerbang tol Cikampek Utama, kalau dia masuk setelah gerbang tol, ya boleh boleh saja. Kan batasnya sampai Cikampek Utama," tuturnya.

(drg/drg)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT