Perjalanan KRL Sempat Tertunda Gegara Gangguan Listrik

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 25 Apr 2022 12:18 WIB
Perjalanan kereta rel listrik (KRL) sempat tertunda. Sebab, terjadi gangguan listrik aliran atas. (IG @ aibraaahim__)
Perjalanan kereta rel listrik (KRL) sempat tertunda. Sebab, terjadi gangguan listrik aliran atas. (IG @ aibraaahim__)
Jakarta -

Perjalanan kereta rel listrik (KRL) sempat tertunda. Sebab, terjadi gangguan listrik aliran atas.

Seorang penumpang KRL, Ibrahim, mengatakan KRL yang ditumpanginya mengalami gangguan saat hendak tiba di Stasiun Duren Kalibata.

"Saya (mengalami) di Stasiun Duren Kalibata, pas mau sampai di stasiun, listrik aliran atas padam, barengan juga lampu dan AC," kata Ibrahim saat dihubungi, Senin (25/4/2022).

Dia mengatakan KRL yang ditumpanginya saat itu lanjut berjalan ke Stasiun Duren Kalibata. Setelah tiba di stasiun, sejumlah penumpang turun dari KRL.

Padamnya aliran listrik atas membuat perjalanan KRL sempat terganggu.

"Sekitar 20-30 menit kemudian, menyala lagi. Dan sudah bisa melanjutkan perjalanan. Cuma gangguan operasional listrik aliran atas padam," katanya.

Dia mengatakan tak ada kepanikan yang dialami penumpang. Karena sebelumnya sudah ada pemberitahuan soal gangguan listrik aliran atas.

Kondisi serupa dilaporkan sejumlah warganet di Twitter. Sejumlah penumpang mengaku KRL yang ditumpangi mengalami gangguan di sekitar wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel).

KAI Commuter melalui akun Twitter @CommuterLine menyampaikan sedang ada perbaikan listrik aliran atas. Hal itu disampaikan saat membalas cuitan dari warganet.

"Selamat siang. Sehubungan dengan adanya perbaikan Listrik Aliran Atas (LAA) Jalur Hulu dan Hilir antara Stasiun Duren Kalibata - Lenteng Agung, saat ini dalam penanganan petugas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," demikian cuit KAI Commuter via akun @CommuterLine.

Pihak KAI Commuter menyampaikan perbaikan listrik aliran atas telah selesai. Perjalanan KRL dikabarkan kembali normal.

"#InfoLintas Info lanjut perbaikan Listrik Aliran Atas (LAA) Jalur Hulu dan Hilir antara Stasiun Duren Kalibata - Lenteng Agung telah selesai. Perjalanan KA saat ini kembali normal dan dalam proses penguraian kepadatan di lintas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," jelas KAI Commuter.

(jbr/fjp)