Penjelasan Perum PPD soal Bus TransJ Tabrak 3 Mobil di Jagorawi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 24 Apr 2022 08:23 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Foto: Thinkstock/assistantua
Jakarta -

Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) memberi keterangan soal bus TransJakarta yang menabrak tiga mobil di Tol Jagorawi. Disebutkan, sopir bus mengalami hilang kesadaran hingga akhirnya menabrak kendaraan lain dan akibatkan sopir meninggal dunia.

Dari keterangan PPD, Minggu (24/4/2022), bus milik PPD itu telah selesai pelayanan dan dalam perjalanan untuk mengisi bahan bakar. Setiba di Jalan Tol Jagorawi Km 02.400 arah TMII, pengemudi bus Transjakarta Perum PPD berinisial RS telah kehilangan kesadaran sehingga kehilangan kontrol atas bus yang dikendarainya.

Selain itu, peristiwa kecelakaan lalu lintas ini menyebabkan tiga mobil yang berada di dekat lokasi kejadian/TKP mengalami rusak berat. Peristiwa ini langsung ditangani cepat oleh petugas lapangan Perum PPD, PT Transportasi Jakarta, Kepolisian Polda Metro Jaya.

Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa menegaskan Perum PPD fokus dan berkomitmen penuh dalam penanganan peristiwa ini. Perum PPD melakukan upaya untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Perum PPD berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam penyidikan yang dilakukan oleh berbagai pihak agar tidak lagi ada hal serupa yang terjadi di masa mendatang. Atas nama segenap manajemen Perum PPD, kami turut berdukacita atas meninggalnya Bapak RS saat menjalankan tugasnya dan semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan," jelas Pande Putu Yasa.

Beredar Dugaan Sopir TransJ Kena Serangan Jantung

Informasi yang beredar di media sosial menyebut sopir TransJakarta berinisial RS ini sempat mengalami serangan jantung saat peristiwa kecelakaan berlangsung. Namun polisi enggan membenarkan perihal informasi tersebut.

"Hasil visumnya belum keluar," sebut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam saat dihubungi, Sabtu (24/4/2022).

Jamal mengatakan pihaknya enggan berspekulasi perihal faktor penyebab kecelakaan maut itu. Ditanya dugaan sopir telah kehilangan kesadaran akibat serangan jantung sebelum kecelakaan berlangsung, Jamal menyebut pihaknya masih menunggu hasil visum untuk memastikan kondisi kesehatan korban.

"Ya itu yang tahu setelah hasil visumnya keluar," pungkas Jamal.

Simak Video: Kecelakaan Maut TransJ Tabrak 3 Mobil di Tol Jagorawi, Sopir Tewas

[Gambas:Video 20detik]



(aik/imk)