Ngeri Kecelakaan Maut Bus TransJakarta di Tol Jagorawi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 24 Apr 2022 06:14 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Foto: Ilustrasi kecelakaan (Andhika Akbarayansyah)
Jakarta -

Bus TransJakarta terlibat kecelakaan lalu lintas. Kali ini menyebabkan sopir bus tewas dan tiga mobil ringsek.

"Pengemudi TransJakarta meninggal dunia di lokasi," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam kepada wartawan, Sabtu (23/4/2022).

Kecelakaan terjadi di Tol Jagorawi KM 02+400, Jakarta Timur, Jumat (22/4) sekitar pukul 21.45 WIB. Korban tewas berinisial RS (46).

Kecelakaan itu, jelas Jamal, bermula saat bus TransJakarta melaju di lajur kiri, dari utara menuju ke arah selatan di Jalan Tol Jagorawi. Namun, sesampainya di lokasi kejadian, sopir RS diduga kehilangan konsentrasi.

Kemudi bus lalu mengarah ke lajur kanan hingga menabrak mobil yang berada di sampingnya. Akhirnya terjadi tabrakan beruntun.

"Menabrak bodi kanan kendaraan minibus Toyota Innova yang dikemudikan oleh SG yang melaju di sebelah kanannya," ujar Jamal.

Total dua mobil lainnya terimbas kecelakaan yang diakibatkan oleh bus TransJakarta tersebut.

"Toyota Innova terseret sehingga menabrak kendaraan minibus Nissan Grand Livina yang dikemudikan SNS yang melaju searah di depannya dan menabrak kendaraan minibus Toyota Innova yang dikemudikan AM yang melaju di lajur 3," tutur Jamal.

Sementara itu kondisi tiga sopir mobil yang ditabrak tak mengkhawatirkan. Namun ketiganya mengalami kerugian materi.

Detik-detik kecelakaan bus TransJakarta dengan tiga mobil di ruas Tol Jagorawi itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Dalam keterangan di video viral itu disebut sopir TransJakarta sempat mengalami serangan jantung sebelum peristiwa kecelakaan berlangsung.

"Hasil visumnya belum keluar. Nanti diketahui setelah visumnya keluar," pungkas Jamal saat dikonfirmasi perihal benar atau tidaknya sopir TransJakarta mengalami serangan jantung.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.


Saksikan Juga, Sosok Minggu Ini: Soraya Cassandra, Hijaukan Secuil Lahan di Tanah Urban

[Gambas:Video 20detik]