ADVERTISEMENT

Geramnya GP Ansor Foto Kader Dicatut Akun Cuit Tsamara-Anies 'Antek Yaman'

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 24 Apr 2022 07:46 WIB
Sejumlah anggota ormas GP-Ansor bersiaga menjaga keamanan di sekitar Gereja Katedral Jakarta. Hal tersebut menjadi bentuk toleransi antar umat beragama.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

GP Ansor merasa geram karena foto kadernya dicatut oleh akun media sosial @GusNadjb. Akun tersebut memviralkan cuitan Tsamara-Anies 'Antek Yaman.'

Dilihat detikcom, Sabtu (23/4), akun @GusNadjb memang me-retweet salah satu akun yang berisi foto pernikahan Tsamara Amany dengan suaminya dan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam retweet-nya, akun @GusNadjb menyebut 'sesama antek Yaman saling berpelukan'.

GP Ansor sedang berusaha untuk melacak pemilik akun @GusNadjb. Sudah ada tim yang ditugaskan untuk mencari dan menemukan pemilik akun tersebut.

"Tim Cyber Ansor sedang melakukan investigasi untuk membongkar siapa di balik akun yang mencatut foto kader Ansor tersebut," kata Ketua GP Ansor Luqman Hakim kepada wartawan, Sabtu (23/4/2022).

Dari salah satu foto yang viral, akun @GusNadjb menggunakan foto seseorang yang mengenakan baju loreng khas GP Ansor dan peci. Setelah itu, foto akun berubah.

"Yang bisa kami pastikan, akun itu secara tidak sah memakai foto kader Ansor. Kami belum tahu siapa pemilik akun itu yang sebenarnya. Tim Cyber Ansor sedang bekerja untuk melacak siapa pemilik akun itu," ujar Luqman.

"Saya sarankan pemilik akun @GusNadjb untuk datang kepada pengurus Ansor terdekat secepatnya guna memberikan penjelasan dan meminta maaf telah mencatut foto kader Ansor," imbuhnya.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI fraksi PKB, Luqman Hakim Luqman Hakim (Dok. Pribadi)

GP Ansor akan Polisikan Pemikik Akun

Luqman memastikan akan menempuh jalur hukum di kasus pencatutan foto anggota GP Ansor oleh akun @GusNadjb. "Oh, pasti itu (tempuh jalur hukum), ada LBH Ansor yang akan mengurusnya, sampai saat ini belum ada (klarifikasi pemilik asli akun)," kata Luqman saat dihubungi, Sabtu (23/4/2022).

Luqman lantas menegaskan mulai kini pihaknya akan mengambil tindakan tegas kepada siapa pun yang mencatut nama hingga lambang GP Ansor untuk kepentingan yang tidak benar. Dia memastikan pihaknya tidak akan lagi memberi toleransi.

GP Ansor bakal polisikan akun @GusNadjb, simak di halaman selanjutnya.

Lihat Video: Perjalanan Politik Tsamara Amany Hingga Putuskan Keluar dari PSI

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT