Tergelincir Akibat Jalan Licin, Pemotor di Cikarang Bekasi Tewas

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Sabtu, 23 Apr 2022 09:58 WIB
Close-up of a hand holding a mobile phone. Pieces of glass on the street
Foto: iStock
Cikarang -

Pengemudi motor pria berinisial FB tewas di tempat setelah mengalami kecelakaan terjatuh akibat jalanan licin. Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Orange Country Boulevard, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Dalam video viral yang dilihat detikcom pada Sabtu (23/4/2022), terlihat korban menggunakan jas hujan berwarna biru dengan posisi telentang di tengah jalan. Petugas dishub terlihat dalam video mengatur lalu lintas.

Kepala Unit Penegakan Umum Satuan Lalu Lintas (Kanit Gakkum Satlantas) Polres Metro Bekasi Iptu Carmin mengatakan kecelakaan terjadi pada Jumat (22/4) pukul 13.55 WIB.

Awalnya kata Carmin pengemudi FB diketahui melaju dari arah utara menuju selatan dalam kondisi hujan. Sesampainya di lokasi kejadian, FB tergelincir akibat jalanan yang licin.

"Menurut keterangan saksi kendaraan yang dikendarai FB melaju dari arah selatan menuju utara dalam kondisi cuaca hujan, setibanya di tempat kejadian perkara pengendara tersebut kurang konsentrasi karena jalan licin kemudian oleng," ucap Carmin dalam keterangannya.

FB, yang tidak bisa mengendalikan kendaraannya, lalu terjatuh dan menabrak trotoar jalan. Diketahui FB tewas di tempat setelah kejadian tersebut.

"Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, pengendara tersebut meninggal dunia di tempat kejadian, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Amanda serta sepeda motornya rusak," imbuhnya.

Simak juga 'Kronologi Pengendara Motor di Polman Tewas Terlindas Truk':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)