Polisi Panggil Sopir Mobil Tertabrak KRL di Citayam Depok

ADVERTISEMENT

Polisi Panggil Sopir Mobil Tertabrak KRL di Citayam Depok

Dwi Rahmawati - detikNews
Jumat, 22 Apr 2022 15:39 WIB
Perlintasan sebidang di Rawa Geni, Depok ditutup permanen usai insiden mobil tertabrak kereta rel listrik (KRL). Warga ada yang mendukung dan menolak. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Perlintasan sebidang di Rawa Geni, Depok, ditutup permanen seusai insiden mobil tertabrak kereta rel listrik (KRL). Warga ada yang mendukung dan menolak. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Polsek Pancoran Mas memanggil Ahmad Yasin, sopir dari mobil yang tertabrak KRL di perlintasan sebidang Rawa Geni, Depok, Jawa Barat. Pemanggilan Ahmad Yasin disebut untuk meminta keterangan awal soal kejadian yang dialaminya.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tri Harijadi mengatakan sudah ada pemanggilan untuk Ahmad Yasin. Namun, Tri melanjutkan, sampai saat ini Ahmad Yasin belum mendatangi polsek.

"Masih belum datang yang bersangkutan," papar Tri saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (22/4/2022).

Meski demikian, Tri menyebut pengendara kooperatif. Ia membenarkan bahwa polisi tengah meminta klarifikasi tahap awal.

"Betul (diminta datang). Yang bersangkutan memang persuasif ingin datang untuk dimintai klarifikasi awal," paparnya.

Sampai saat ini, sebutnya, belum ada laporan dari Kereta Api Indonesia (KAI) soal penuntutan. "Sampai dengan sekarang, belum ada (laporan) dari KAI hal tersebut," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan melibatkan mobil dan KRL pada Rabu (20/4). Kecelakaan tersebut membuat mobil yang disopiri pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur'an Fantastis, Ustaz Ahmad Yasin, ringsek.

Kecelakaan antara KRL KA 1077 (Bogor-Jakarta Kota) dengan mobil itu terjadi di perlintasan liar di kilometer 34+4/5 antara Stasiun Citayam-Depok pada pukul 06.47 WIB.

Akibatnya, sejumlah perjalanan KRL sempat tertahan karena harus bergantian menggunakan satu jalur selama proses evakuasi mobil yang tersangkut. Sarana KRL tersebut juga mengalami kerusakan.

(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT