Cerita Kutukan Nia Ramadhani hingga Lolos dari Vonis 1 Tahun Penjara

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Apr 2022 08:13 WIB
Nia Ramadhani
Nia Ramadhani di PN Jakpus (Foto: Palevi/detik)
Jakarta -

Aktris Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, serta sang sopir Zen Vivanto sudah bebas usai mejalani delapan bulan rehabilitasi. Nia Ramadhani pernah bercerita soal kutukan.

Saat diperiksa sebagai terdakwa dalam sidang di PN Jakpus, Kamis (16/12) lalu Nia Ramadhani bercerita soal mengapa ia terjerat narkoba dan kaitannya dengan kutukan 'Nia Ramadhani'. Semua berawal setelah papanya meninggal.

"Di awal tahun 2014, papa saya meninggal dan saat itu saya ketemu dia baru 3 tahun belakangan sebelum dia meninggal," ucap Nia

Nia Ramadhani Merasa Jadi Dirinya Kutukan

Saat itu, Nia mengaku dirinya merasa terpuruk sejak peristiwa kehilangan ayahnya. Dia menyampaikan belum bisa bercerita kepada siapapun tentang kehilangan yang dirasakannya.

"Dari saat itu sampai April tahun 2021 saya belum pernah bisa cerita ke siapa pun bahwa saya kehilangan," kata Nia.

Nia Ramadhani kembali menjalani persidangan atas kasus penyalahgunaan narkoba. Bagaimana pengakuan Nia hingag nasihat hakim?Nia Ramadhani kembali menjalani persidangan atas kasus penyalahgunaan narkoba. Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

Nia menuturkan, ia mengenal sabu di tempat syuting. Dia merasa menjadi seorang Nia merupakan kutukan.

"Teman saya bilang saya seolah-olah meratapi nasib saya tapi jawabannya mereka adalah 'Nia malulah untuk sedih karena hidup kamu itu banyak yang pengin, saya terkenal, saya punya suami, saya punya anak, saya hidup di keluarga terpandang', katanya nggak patut untuk sedih. Di saat itu saya terpuruk, karena saya merasa sebagai seorang Nia itu kutukan, saya sedih, saya bener-bener kehilangan belahan jiwa saya, papa saya itu," ucapnya.

Suara Nia terdengar bergetar ketika menceritakan itu. Ardi, yang duduk di sampingnya, langsung mengusap punggung Nia.

Pertama Kali Konsumsi Sabu Saat Ultah Tahun Lalu

Cerita Nia berlanjut pada April 2021 saat dia berulang tahun. Saat itulah Nia pertama kali mengonsumsi sabu.

"Dan April 2021 itu saya lagi pengin-penginnya dapat ucapan ultah dari papa saya saat itu, saya teringat teman-teman waktu 2006 mengatakan ada suatu zat katanya kalau kita pakai dari capek bisa kuat, dari sedih bisa jadi happy," kata Nia.

Simak Video 'Lika-liku Kasus Sabu Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang Berujung Bebas':

[Gambas:Video 20detik]




Baca berita selengkapnya di halaman berikut