Pengacara: Nia Ramadhani-Ardi Sudah Keluar Panti Rehab Sejak Awal Puasa

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 21 Apr 2022 19:17 WIB
Nia Ramadhani
Nia Ramadhani (Palevi/detikhot)
Jakarta -

Artis Nia Ramadhani, dan suaminya, Ardi Bakrie, serta sopir Zen Vivanto telah bebas setelah vonis banding 8 bulan rehabilitasi. Nia, Ardi, dan Zen sudah bebas dan keluar dari panti rehabilitasi sejak awal Ramadan.

"Sudah... sudah keluar, pokoknya puasa sudah keluar. Jadi pas putusan itu sudah selesai (menjalani hukuman rehabilitasi)," ujar pengacara Nia-Ardi, Wa Ode Nur Zainab, saat dihubungi detikcom, Kamis (21/4/2022).

Nia, Ardi, dan Zen mengajukan banding atas vonis 1 tahun penjara di tingkat Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta kemudian mengabulkan permohonan banding Nia-Ardi-Zen ini, sehingga kemudian ketiganya divonis 8 bulan rehabilitasi

"Mereka rehabilitasinya itu di tanggal 10 Juli 2021. Jadi kalau 8 bulan (rehabilitasi), seharusnya keluar 10 Maret dong. Artinya kalau itu diputus, ya berarti sudah selesai dong. Tapi memang program rehabnya sudah selesai di akhir bulan," jelas Wa Ode Nur Zainab.

Wa Ode tidak menjelaskan kapan pastinya Nia, Ardi, dan Zen keluar dari panti rehabilitasi. Akan tetapi, kata Wa Ode, ketiganya sudah keluar dan selesai menjalani rehabilitasi sejak awal puasa Ramadan 1443 Hijriah.

"Nah, itu aku pas lagi di Jakarta. Pokoknya mereka itu sudah keluar, sudah selesai (rehabilitasi). Jadi mereka itu kan tanggal 29 Maret 2022 itu sudah putus (keluar putusan), ya sudah, sudah selesai, putusan itu sudah kelar," katanya.

"Kalau teknis keluarnya saya kurang paham, saya cuma komunikasi sama Bu Nia pada saat putusan itu. Yang pasti, awal puasa sudah bebas," tambahnya.

Wa Ode mengatakan saat ini Nia dan Ardi sudah kumpul kembali bersama keluarganya.

"Ya sekarang sudah kumpul sama keluarga, mau Lebaran sama keluarga," katanya.

Simak video 'Nia Ramadhani-Ardi Bakrie Bebas dari Rehabilitasi Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



Baca di halaman selanjutnya: PT DKI mengabulkan banding Nia-Ardi dan memvonis mereka menjadi 8 bulan rehabilitasi.