Damkar Evakuasi Truk Mixer Tabrak Portal Pembatas Ketinggian di Tangsel

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 22 Apr 2022 01:56 WIB
Truk mixer pengangkut semen tabrak portal pembatas ketinggian di Tangsel
Foto: Truk mixer pengangkut semen tabrak portal pembatas ketinggian di Tangsel (dok. screenshot)
Jakarta -

Sebuah truk mixer pengangkut semen tersangkut karena menabrak portal pembatas jalan di Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel). Truk tersangkut karena ketinggiannya melebihi batas portal.

Peristiwa tersebut terjadi Kamis (21/4/2022). Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta membagikan momen evakuasi truk tersebut di akut twitternya @humasjakfire.

"Satu unit truk mixer tersangkut portal pembatas ketinggian di Jl. Bintaro Sektor 2, Kel. Pondok Betung, Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan (21/4)," tulis akun tersebut seperti dilihat detikcom, Jumat (22/4/2022).

Damkar DKI menuturkan truk tersebut melaju tanpa memperhitungkan ketinggian portal. Hingga akhirnya truk tersangkut karena tingginya melebihi batas.

"Berdasarkan keterangan yang didapat, truk tersebut sedang mengantar semen ke tempat proyek tanpa memperhitungkan adanya portal pembatas ketinggian yang ada sehingga truk tersangkut," ujarnya.

Sebanyak 3 unit tim Damkar Jakarta Selatan (Jaksel) dikerahkan untuk melakukan evakuasi. Proses evakuasi berlangsung satu jam lebih.

"Petugas rescue dari Sudin Jakarta Selatan mengirimkan 3 unit dengan 6 personil untuk membantu evakuasi. Proses yang berjalan selama 1 jam 45 menit itu pun berhasil dilakukan," imbuhnya.

(dek/dek)