Herman Deru Harap Infrastruktur-SDM RS di Sumsel Terus Alami Peningkatan

Atta Kharisma - detikNews
Kamis, 21 Apr 2022 21:45 WIB
Pemprov Sumsel
Foto: Dok. Pemprov Sumsel
Jakarta -

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mempercepat terwujudnya Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai kota tujuan health tourism. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

"Saya ingin Sumsel ini betul-betul jadi health tourism. Layanan rumah sakit kita harus ada yang ditonjolkan seperti halnya RS Siti Fatimah dengan keunggulan ortopedi dan jantung, RS Siloam Sriwijaya dengan layanan bidang bayi tabung, Rumah Sakit Pelabuhan Palembang memiliki keunggulan tembak batu ginjal tanpa operasi, Rumah Sakit Hermina khusus ibu dan anak, dan sebagainya," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru dalam keterangan tertulis, Kamis (21/4/2022).

Hal ini ia sampaikan saat menerima Direktur Utama PT RS Pelabuhan Jakarta dalam rangka HUT RS Pelabuhan dan Grand Launching RS Pelabuhan Palembang. Herman menegaskan untuk mewujudkan cita-cita Sumsel sebagai tujuan wisata kesehatan atau health tourism, dibutuhkan dukungan dari semua pihak, khususnya manajemen rumah sakit baik itu RS negeri maupun RS swasta.

"Jujur Pemprov Sumsel merasa terbantu adanya peningkatan upgrade infrastruktur rumah sakit pelabuhan, upgrade juga SDM-nya. Apalagi Rumah Sakit pelabuhan letaknya strategis bisa ditempuh lewat jalur darat dan air, yang membuatnya dibutuhkan masyarakat," imbuhnya.

Ia pun mengharapkan pihak pimpinan PT Rumah Sakit Pelabuhan Palembang dan jajaran dalam pelaksanaan launching gedung baru pada bulan Mei mendatang juga dapat meluncurkan pelayanan yang menonjolkan keunggulan layanan untuk masyarakat.

"Kita rumuskan dulu agar saat launching nanti tidak hanya launching gedung, tetapi juga launching pelayanan baru yang menjadi keunggulan rumah sakit yang dapat ditonjolkan," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Rumah Sakit Pelabuhan dr. Sapto Harry Kriswanto menyampaikan apresiasi kepada Herman yang telah bersedia menerima audiensi pihaknya.

"Terima kasih bapak Gubernur atas waktunya, dan kami berharap pada acara Grand Opening Rumah Sakit Pelabuhan Mei mendatang, kiranya bapak dapat hadir," ungkapnya.

(akn/ega)