ADVERTISEMENT

Ma'ruf Amin: Tak Boleh Lagi Wariskan Konflik Berkelanjutan di Papua

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 20 Apr 2022 15:58 WIB
Maruf Amin menerima persekutuan gereja-gereja Papua
Ma'ruf Amin menerima persekutuan gereja-gereja Papua (Foto: dok. Setwapres)

Gereja Kedepankan Pendekatan Humanis

Sementara itu, Ketua PGGP Papua Barat Pendeta Sherly Parinussa mengatakan gereja akan mengedepankan pendekatan humanis di Papua. Dia mengatakan gereja juga mendorong agar pemerintah bekerja sama dengan gereja untuk percepatan pembangunan di Papua.

"Satu hal penting eksistensi gereja-gereja yang ada di Papua Barat sebagai lembaga rohani, lembaga ilahi, akan tetap bisa mengedepankan pendekatan-pendekatan yang lebih humanis dan mendorong pemerintah RI untuk bersama-sama bergandeng tangan dengan gereja-gereja yang ada di Papua Barat untuk percepatan-percepatan pembangunan yang ada di Papua Barat, karena kita tahu ada banyak tantangan dan kendala yang harus kita hadapi untuk membawa Papua ke kemajuannya," kata Sherly dalam kesempatan yang sama.

Sherly mengatakan pihaknya juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengakhiri konflik di Papua. Dia berharap percepatan pembangunan di Papua segera tercapai.

"Kami hadir di sini bersama Bapak Wapres yang adalah seorang kiai, di mana keberadaan beliau juga menyemangati kami semua pimpinan-pimpinan agama, kami PGGP bekerja sama tentunya dengan FKUB dan lembaga keumatan lain untuk bersinergi mengakhiri berbagai hal yang menjadi konflik untuk percepatan pembangun di Papua," jelasnya.

"Karena itu, kami mohon doa dari seluruh bangsa ini, dari seluruh umat Tuhan sehingga kami tetap berdiri netral, kami tetap ada sebagai pioner dalam pembangunan dan selalu bisa menghadirkan damai sejahtera di tanah Papua," imbuhnya.


(lir/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT