ADVERTISEMENT

Cak Imin Berdalih Usul Tunda Pemilu demi Ma'ruf, Ketua PKS: Tak Elok!

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 20 Apr 2022 07:21 WIB
Mardani Ali Sera
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin beralasan hendak menolong Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan menyuarakan penundaan pemilu. Anggota Komisi II DPR Fraksi PKS Mardani Ali Sera menilai alasan tersebut tidak elok.

"Tidak elok satu orang dijadikan alasan, tidak boleh satu orang, siapapun dan kedudukannya apa, membuat bangsa ini tidak disiplin melaksanakan agenda pembangunannya," kata Mardani saat dihubungi, Selasa (19/4/2022).

Ketua DPP PKS ini menyebut Ma'ruf Amin tidak butuh ditolong Cak Imin saat ditanyakan di akhirat. Dia yakin Ma'ruf Amin tertib beramal.

"Saya yakin Kiai Ma'ruf pasti tertib amal. Kita semua jaga dan taat konstitusi," ucapnya.

"Kita mesti disiplin melaksanakan agenda nasional, termasuk Pemilu. Semua fokus menyiapkan Pemilu 2024," lanjut dia.

Cak Imin Ingin Tolong Ma'ruf Amin

Cak Imin sebelumnya mengatakan usulan penundaan pemilu demi menolong Ma'ruf Amin. Selain itu, usulan tersebut, jelas Cak Imin, untuk menolong rakyat.

"Saya itu usul dalam rangka menolong Kiai Ma'ruf Amin, dalam rangka menolong rakyat. Kenapa menolong Kiai Ma'ruf? Karena supaya nanti kalau di akhirat ditanya kurang ini kurang itu. Mesti alasannya ya karena 2 tahun pandemi nggak bisa apa-apa," jelas Cak Imin dalam akun YouTube PMIIOFFICIAL, seperti dilihat Selasa (19/4).

Pernyataan Cak Imin itu dilontarkan dalam acara puncak peringatan hari lahir PMII 62 tahun dengan tema 'Transformasi Gerakan, Merawat Peradaban' yang berlangsung pada Senin (18/4).

"Untuk (menolong) rakyat juga ngomongnya begini, oh kurang ini kurang itu, pemerintah kurang ini kurang itu, itu kan ada pandemi 2 tahun. 2 tahun stuck nggak ngapa-ngapain," ujarnya.

Lihat Video: Alasan-alasan Cak Imin Usul Tunda Pemilu: Perbaiki Ekonomi-Tolong Ma'ruf

[Gambas:Video 20detik]



(maa/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT