ADVERTISEMENT

Rekrutmen Lion Air di Tangerang Membeludak, Polisi: Tak Ada Pemberitahuan

Khairul Ma - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 23:40 WIB
Kerumunan pelamar kerja di rekrutmen Lion Air di Tangerang (Istimewa)
Kerumunan pelamar kerja di rekrutmen Lion Air di Tangerang (Istimewa)

Lion Air Tak Koordinasi

Ia membeberkan kemacetan yang terjadi sebagai dampak perekrutan pekerja baru Lion Air pada Sabtu (16/4) lalu, luar biasa parahnya dari kedua arah. Menurutnya, salah satu penyebabnya karena tidak adanya persiapan pelaksanaan rekrutmen dan koordinasi dengan pihak kepolisian.

"Selain itu juga tidak ada koordinasi yang baik, dan tidak ada pemberitahuan rencana pengumpulan massa kepada pihak Polsek ataupun pihak kecamatan," ungkapnya.

Putra mengungkapkan akibatnya ribuan masyarakat pencari kerja yang hadir tidak mampu diantisipasi oleh panitia penyelenggara. Sehingga membeludak ke jalan umum dan menyebabkan kemacetan parah.

Ia menuturkan potensi terjadinya pelanggaran prokes yang dilakukan oleh pihak panitia rekrutmen saat ini sedang ditangani oleh Satgas COVID-19 Kecamatan Neglasari, berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Tangerang. Menurutnya, Polsek Neglasari yang dipimpinnya menjadi bagian dari Satgas COVID-19 tingkat kecamatan tersebut.

"Tiga pilar Kecamatan Neglasari Camat, Danramil dan Kapolsek hari ini sudah melakukan pemanggilan dan melaksanakan interview dengan pihak manajemen Lion Air. Kami sama-sama bekerja saat ini masih dalam proses. Hasilnya akan kami koordinasikan kembali dengan Satgas COVID-19 Kota Tangerang," tuturnya.

Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menyebut memang dalam agenda kemarin tersebut tidak ada kordinasi dari pihak aparat keamanan setempat. Menurutnya ini yang menjadi bahan evaluasi pihaknya ke depan usai dipanggil Satgas COVID-19.

"Iya (tidak ada kordinasi), kalau berdasarkan dari pelaksanaan sebelumnya terkait koordinasi dengan pihak tersebut (keamanan sekitar). Itu menjadi evaluasi kami jumlah yang hadir sesuai dengan target awal, yaitu 200 peserta," ujar Danang.


(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT