ADVERTISEMENT

Rekrutmen Lion Air di Tangerang Membeludak, Polisi: Tak Ada Pemberitahuan

Khairul Ma - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 23:40 WIB
Kerumunan pelamar kerja di rekrutmen Lion Air di Tangerang (Istimewa)
Kerumunan pelamar kerja di rekrutmen Lion Air di Tangerang (Istimewa)
Tangerang -

Polsek Neglasari, Tangerang, menyarankan proses rekrutmen Lion Air dilakukan secara online. Ini dilakukan untuk mencegah membeludaknya pelamar saat proses seleksi.

Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama mengatakan tugasnya fokus pada pemeliharaan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat (Harkamtibmas). Menurutnya, yang menjadi perhatiannya ialah dampak kemacetan lalu lintas yang disebabkan oleh kegiatan rekrutmen pegawai yang dilakukan oleh Lion Air Group.

"Pada saat kejadian Polsek Neglarasi memerintahkan untuk proses rekrutmen dihentikan total untuk diganti ke hari lain dengan persiapan yang lebih baik lagi atau dilaksanakan secara online," ujar Putra kepada wartawan, Selasa (19/4/2022).

Putra mengungkapkan pihaknya tidak mempermasalahkan pembukaan lowongan kerja tersebut. Namun, menurutnya, pelaksanaannya harus lebih diperhatikan agar tidak terjadi kerumunan bahkan hingga membuat kemacetan seperti Sabtu (18/4) lalu.

"Kami Polsek Neglasari tidak melarang dilaksanakan rekrutmen pegawai baru oleh manajemen Lion Air, karena munculnya lapangan pekerjaan merupakan salah satu bagian dari pemulihan ekonomi secara nasional, dapat mengurangi angka pengangguran di wilayah kami dengan harapan berbanding lurus dengan berkurangnya angka kriminalitas," ucapnya.

"Kami hanya meminta prosesnya dilaksanakan dengan persiapan yang lebih baik agar tidak mengganggu hak masyarakat lain sebagai pengguna jalan," tambah Putra.

Baca di halaman selanjutnya: polisi sebut Lion Air Tak Koordinasi terkait kegiatan rekrutmen pegawai.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT