Ingat! Lalin BSD Tangsel Dialihkan Saat Gelaran Street Race 20-24 April

Khairul Ma'arif - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 17:31 WIB
Pengalihan arus di Jl Grand Boulevard BSD saat street race berlangsung
Pengalihan arus di Jl Grand Boulevard BSD saat street race berlangsung. (Dok. Satlantas Polres Tangsel)
Tangerang Selatan -

Street race BSD akan digelar mulai Rabu (20/4) besok. Selama pelaksanaan street race ini, lalu lintas di Jl Grand Boulevard BSD, Tangerang Selatan, akan dialihkan.

"Satlantas Polres Tangerang Selatan Akan Melaksanakan Pengalihan Arus Lalu Lintas Dalam Rangka Street Race Polda Metro Jaya. Pengalihan Arus Lalu Lintas Dilaksanakan Mulai 20 April 2022 s/d 24 April 2022," seperti ditulis akun @satlantaspolrestangsel, Selasa (19/4/2022).

Street race ini digelar pada pukul 14.00-17.30 WIB. Street race digelar siang menjelang sore hari dalam rangka ngabuburit, sekaligus untuk mengantisipasi balapan liar selama Ramadan.

Berikut ini rekayasa pengalihan arus lalu lintas di Jl Grand Boulevard:

  • Kendaraan dari arah ICE BSD menuju Vanya Park diarahkan ke contraflow jalur kanan
  • Kendaraan dari arah Vanya Park ke ICE BSD masuk jalur contraflow jalur kiri
  • Jalan dari arah Celong ke ICE BSD ditutup

[Gambas:Instagram]


Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan street race sendiri digelar mulai Jumat (22/4) sampai Minggu (24/4). Namun, lalu lintas di lokasi dialihkan mulai Rabu (20/4) besok.

"Pengalihan arus dalam rangka kesiapan lintasan, pembersihan dan lain-lain," kata Kombes Sambodo saat dihubungi, Selasa (19/4/2022).

Street race diketahui menjadi salah satu program yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Ajang street race pertama kali digelar di Ancol pada Januari 2022.

Ajang tersebut mendapat sambutan hangat komunitas balap di Jakarta. Namun, ajang itu tersendat usai naiknya angka positif COVID-19 di Indonesia pada medio Februari-Maret 2022.

Street race komunitas mobil

Polda Metro Jaya akan menggelar street race di kawasan BSD,Tangerang Selatan. Ajang balap ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut.

"Akan digelar pada 22, 23 dan 24 April mendatang," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dimintai konfirmasi, Minggu (17/4/2022).

Street race kali ini rencananya bakal digelar bagi komunitas mobil. Sambodo mengatakan kegiatan itu akan dimulai menjelang buka puasa atau ngabuburit pada pukul 14.00-17.00 WIB.

"Akan ada beberapa kategori dan yang untuk pertama kali kita akan adakan street race kategori mobil. Kita akan ada di hari Minggu," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/4/2022).

(mea/mea)