ADVERTISEMENT

Siap-siap! Polda Metro Bakal Gelar Street Race di BSD 22 April

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 17 Apr 2022 09:38 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo Cek Lokasi Street Race di BSD, Tangsel
Foto: Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengecek lokasi balap di BSD.Dok Istimewa
Jakarta -

Polda Metro Jaya akan menggelar street race di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Ajang balap ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut.

"Akan digelar pada 22, 23 dan 24 April mendatang," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dimintai konfirmasi, Minggu (17/4/2022).

Sambodo belum membeberkan secara detail terkait teknis street race tersebut. Keterangan terkait balapan itu akan disampaikan lebih lanjut.

"Nanti akan ada konferensi pers di lokasi sebelum acara. Konpers tanggal 21 April," kata Sambodo.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Dwi menyebut street race ini akan digelar menjelang berbuka puasa atau biasa disebut untuk mengisi ngabuburit. Street race akan digelar selama tiga hari.

"Namanya street race BSD kita mengisi waktu untuk mengakomodir kegiatan yang positif aja dengan street race itu sambil ngabuburit," kata Dicky saat dihubungi, Minggu (3/4/2022).

"Hari pertama untuk balap mobil, hari kedua dan ketiga untuk motor jadi sekarang ada balap mobil dan balap motocross-nya," sambungnya.

Street race akan dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga 17.30 WIB. Nantinya akan ada waktu istirahat pada saat sebelum hingga selesai salat Ashar.

Dicky mengungkapkan pelaksanaan street race ini diharapkan dapat mengurangi aksi balap liar di wilayah hukumnya. Sementara itu, untuk mekanisme pelaksanaan dan kelas kendaraan yang dapat turut serta masih dalam proses perencanaan.

"Iya betul, jadi untuk upaya mengurangi (balap liar) dan menyadarkan anak muda di Tangsel. Masih akan dirapatkan, masih dalam proses perencanaan," tuturnya.

Dicky menyebutkan street race ini yang menggelar Polda Metro Jaya. Namun pihaknya, Satlantas Polres Tangsel, dan Satlantas Metro Tangerang Kota terlibat dalam kepanitiaan penyelenggaraan.

"Informasi lengkapnya nanti akan dirilis oleh Bapak Dirlantas Polda Metro Jaya," jelasnya.

(ain/rak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT