ADVERTISEMENT

Polda Metro Bakal Gelar Street Race Lagi, Kali Ini buat Komunitas Mobil

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 18 Apr 2022 20:06 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Ajang street race yang digagas Polda Metro Jaya bakal kembali digelar setelah beberapa waktu sempat disetop karena angka COVID yang kembali melonjak. Street race kali ini rencananya bakal digelar bagi komunitas mobil.

"Akan ada beberapa kategori dan yang untuk pertama kali kita akan adakan street race kategori mobil. Kita akan ada di hari Minggu," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/4/2022).

Ajang street race itu akan digelar pada Jumat (22/4) hingga Minggu (24/4). Street race di bulan Ramadan ini digelar di daerah BSD, Tangerang Selatan.

Sambodo mengatakan kegiatan itu akan dimulai menjelang buka puasa atau ngabuburit pada pukul 14.00-17.00 WIB.

"Kita akan selesai pukul 17.00 WIB dan kita akan adakan bakti sosial bagi-bagi takjil, berkunjung ke panti asuhan dengan libatkan komunitas balap. Termasuk juga berkunjung ke panti asuhan dengan melibatkan komunitas balap," tutur Sambodo.

Lebih lanjut Sambodo mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mendata berapa komunitas balap yang terlibat dalam ajang street race akhir pekan nanti. Namun, dia menyebut street race akan mulai digencarkan lagi dalam menekan angka balap liar di jalanan.

"Tujuan adalah yang pertama tentu kita mengeliminir balapan liar di jalan. Itu tujuan utamanya. Dan alhamdulillah saya juga berterima kasih kepada masyarakat Jakarta hingga hari ke-17 Ramadan ini hasil pengamatan menunjukkan bahwa memang balapan liar pascasahur atau setelah buka puasa malam hari itu sudah mulai menurun," ucap Sambodo.

Street race diketahui menjadi salah satu program yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Ajang street race pertama kali digelar di Ancol pada Januari 2022.

Ajang tersebut mendapat sambutan hangat komunitas balap di Jakarta. Namun, ajang itu tersendat usai naiknya angka positif COVID-19 di Indonesia pada medio Februari hingga Maret 2022.

(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT