ADVERTISEMENT

Pria Bejat Pemerkosa ABG hingga Hamil di Bekasi Terancam 15 Tahun Bui

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 17:06 WIB
Pria inisial S (47), pemerkosa anak tetangga di Kabupaten Bekasi
Pria inisial S (47), pemerkosa anak tetangga di Kabupaten Bekasi. (Fakhri Fadlurrohman/detikcom)
Bekasi -

Polisi menetapkan pria berinisial S (47) sebagai tersangka pemerkosa anak usia 14 tahun di Cibitung, Bekasi. Atas perbuatan bejatnya itu, tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara.

"Tersangka bernama SBR yang kemudian terhadap tersangka dikenakan pasal persetubuhan terhadap anak di bawah umur yaitu Pasal 81 Undang-Undang 35 Tahun 2014 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif dalam konferensi pers pada Selasa (19/4/2022).

Pelaku ditangkap di rumahnya setelah polisi mengantongi bukti. Selain itu, kata Gidion, korban akan mendapatkan pendampingan dari psikolog.

"Iya ada pendampingan, kita juga kenapa lama melakukan penetapan tersangka karena kondisi korban maka kita dikuatkan dengan pembuktian saintifik, melakukan pemeriksaan terhadap psikolog, melakukan pemeriksaan terhadap ahli, sehingga kami meyakini bahwa keterangan yang dilakukan oleh korban, sangat konsisten," ucapnya.

Modus Iming-iming Uang

Sementara itu, Kombes Gidion menjelaskan modus tersangka memperkosa korban dengan mengiminginya sejumlah uang.

"Mengajak korban dengan memberikan uang sebesar Rp 20 ribu, kemudian memaksa korban untuk melayani yang bersangkutan," imbuhnya.

Tak hanya itu, tersangka juga mengancam korban agar tidak melaporkan perbuatannya itu kepada siapa pun.

"Diiming-imingi, ancaman ada setelah melakukan. Ancamannya jangan melaporkan kepada siapa pun," katanya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, dia sudah dua kali memperkosa korban. Tetapi, menurut korban, tersangka sudah memperkosanya berkali-kali hingga kini hamil dengan usia kandungan menuju 6 bulan.

"Kalau pengakuan tersangka dua kali, tapi pengakuan korban ada beberapa kali dan estimasinya kan mulai Januari hingga Desember 2021. Faktanya kemudian korban hamil dan sekarang usianya menginjak bulan ke-6," tuturnya.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT