ADVERTISEMENT

Pemerkosa Anak hingga Hamil di Bekasi Akhirnya Ditangkap Polisi

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 12:41 WIB
poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Bekasi -

Polisi akhirnya menangkap pria inisial S (47), pelaku pemerkosaan anak usia 14 tahun hingga hamil di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. S ditangkap di rumahnya setelah hampir 4 bulan berkeliaran bebas.

"Betul (ditangkap), dua hari yang lalu," ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif kepada detikcom, Selasa (19/4/2022).

Gidion mengatakan pelaku akhirnya mengakui perbuatannya. Selain itu, kata Gidion, polisi kini memiliki alat bukti lain sehingga memiliki dasar yang kuat untuk menangkap pelaku.

"Kita menemukan kesaksian yang terbuktilah, yang tidak bisa mengelak, kemudian dia mengaku, setelah ditangkap. Bukan ngaku dulu baru ditangkap," ucapnya.

Menurut Gidion, ada alat bukti lain selain dari pengakuan saksi. Namun ia tidak membeberkan apa alat bukti lain tersebut.

"Tapi penangkapannya berdasarkan alat bukti yang lain loh ya, bukan berdasarkan pengakuan. Nanti bukan permasalahan pengakuan, karena persoalan pembuktian," ucapnya.

Sebelumnya, pria berinisial S (47) di Cibitung, Kabupaten Bekasi, dilaporkan memperkosa anak tetangga berusia 14 tahun hingga hamil. Polisi saat itu belum menangkap pelaku dengan alasan belum memiliki alat bukti yang kuat.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif mengatakan pihaknya telah meminta keterangan kepada terduga pelaku. Namun pelaku saat itu tidak mengakui sehingga polisi perlu pembuktian ilmiah, yakni dengan melakukan tes DNA.

"Memang si korban menyatakan lewat ibunya itu tersangka. Setelah kita klarifikasi, kan tidak mengakui, maka kan perlu pembuktian saintifik," kata Gidion saat dihubungi, Sabtu (16/4).

Simak juga 'Guru Ngaji Asal Pangalengan Diciduk, Cabuli Murid dengan Beragam Modus':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT