Kesaksian Warga Sedan Dikejar-kejar di Jakpus, Tabrak Motor hingga Terseret

Anggi Muliawati - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 15:34 WIB
Lokasi kejadian mobil tabrak lari hingga dikejar massa di Jakpus
Lokasi kejadian mobil tabrak lari hingga dikejar massa di Jakpus. (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Mobil sedan warna hitam bernopol B-1396-SAJ dikejar-kejar sejumlah warga di Jl Kramat Senen, Jakarta Pusat. Mobil sedan tersebut sempat menabrak sejumlah motor dan mobil.

Seorang warga, Taufik (43), mengungkap detik-detik kecelakaan itu. Peristiwa tersebut terjadi Senin (18/4/2022), sekitar pukul 00.30 WIB.

Kejadian berawal ketika mobil sedan bernopol B-1396-SAJ dikejar-kejar sejumlah pemotor dan mobil dari arah Kramat menuju Cikini. Sesampai di Masjid Al Makmur, Jl Raden Saleh, mobil itu menabrak pemotor lain hingga terseret.

"Ada mobil putih ngejar mobil lain (pelaku tabrak lari), katanya 'lu nabrak orang yang di sana'. Itu lagi kejar-kejaran, terus si mobil (penabrak) yang disalip itu mundur, orang yang di motor itu pengin lihat deket-deket, mundur itu mobil (penabrak) tahu-tahu tancap gas nabrak yang di sana (motor) keseret," kata Taufik saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (19/4/2022).

Taufik mengatakan saat itu motor tengah melaju pelan dari arah berlawanan dengan mobil. Pemotor tersebut berhenti karena ingin mengetahui apa yang sedang terjadi saat itu.

"Dia lagi jalan pelan-pelan maksudnya pengin tahu ada apa (kejar-kejaran)," katanya.

Motor Terseret

Tetapi kemudian pengemudi sedan itu tancap gas hingga menabrak si pengendara motor yang ada di depannya. Menurut Taufik, motor korban sampai terseret sejauh sekitar 500 meter.

"Nabrak orang terus dipepet mobil putih, dia mundur pelan langsung tancap gas ke kanan, kena motor di sana. Nyeret (motor) sampai sana, sampai ada percikan apinya," katanya.

Taufik mengatakan korban merupakan warga Pasar Baru. Saat itu korban tengah berboncengan. Korban pun langsung dibawa ke RSCM.

"Pasar Baru, cowok dua orang boncengan. Yang bawa luka, yang luka gigi patah, besot-besot, yang belakang lecet-lecet doang," katanya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya: polisi panggil pemilik mobil.