ADVERTISEMENT

5 Hal yang Terjadi Sebelum Vanessa Khong Ditahan Polisi

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 11:26 WIB
5 Hal yang Terjadi Sebelum Vanessa Khong Ditahan Polisi
Vanessa Khong (Foto: dok. Instagram)
Jakarta -

Vanessa Khong dan Rudiyanto Pei ditahan Bareskrim Polri buntut terseret perkara Binomo yang sebelumnya menjerat Indra Kenz. Vanessa Khong dan Rudiyanto Pei berstatus tersangka lantaran diduga menerima aliran dana kejahatan Indra Kenz.

Diketahui bahwa Vanessa Khong merupakan mantan pacar Indra Kenz, sedangkan Rudiyanto Pei adalah ayah dari Vanessa Khong. Namun sebenarnya ada seorang tersangka lain, yaitu Nathania Kesuma selaku adik dari Indra Kenz tapi yang bersangkutan belum ditahan.

"Tersangka Vanessa Khong alias VK (pacar tersangka IK)," kata Dirtipiddeksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan dalam keterangannya, Minggu (10/4/2022).

Ketiganya disangkakan Pasal 5 dan/atau Pasal 10 Undang-Undang No 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan Pasal 55 ayat 1e KUHP. Bareskrim menyebut bahwa ketiga tersangka baru itu menerima aliran dana dari Indra Kenz. Tak hanya itu, ketiganya disebut membantu menyembunyikan harta Indra Kenz hasil dari aplikasi Binomo.

Sesegera setelah ditetapkan sebagai tersangka, Vanessa Khong sempat berkoar-koar tentang dirinya yang tidak bersalah. Kini Vanessa Khong hidup di balik jeruji.

Selain ragam bantahan dari Vanessa Khong, berikut sejumlah hal yang terjadi sebelum Vanessa Khong ditahan. Silakan baca di halaman selanjutnya.

Simak Video 'Vanessa Khong dan Ayahnya Resmi Ditahan Terkait Kasus Binomo':

[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT