Anggota Komisi I DPR Bela Maudy Ayunda yang Dikritik Jadi Jubir G20

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 06:44 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Maudy Ayunda bersama Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi memberikan keterangan saat konferensi pers di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Kamis (7/4/2022). Dalam konferensi pers tersebut Kominfo memperkenalkan Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20.
Maudy Ayunda (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Pemilihan aktris Maudy Ayunda sebagai juru bicara dalam forum presidensi G20 dikritik karena dianggap tak memiliki pengalaman. Anggota DPR RI Komisi I Hillary Brigitta Lasut menyebut generasi muda tidak menawarkan pengalaman melainkan ide dan gagasan.

"Generasi muda memang tidak menawarkan pengalaman, mereka menawarkan ide dan gagasan serta kemampuan beradaptasi selama bekerja di bawah tekanan," ujar Hillary, saat dihubungi, Senin (18/4/2022)

Hillary mengatakan pengalaman tidak selalu menjadi tolak ukur untuk menentukan kualitas. Menurutnya jika tidak ada kesalahan maka dinilai tidak perlu pesimis.

"Pengalaman tidak selalu menjadi tolak ukur utama dalam menentukan kualitas. Selama tidak ada kesalahan yang dilakukan jangan pesimis dulu," tuturnya.

Hillary Brigitta Lasut Disorot Usai Minta Pengamanan TNI, Ini SosoknyaFoto: Hillary Brigitta Lasut dari Partai NasDem. (Dok Pribadi)

Ia juga mencontohkan orang-orang yang membuat startup maupun unicorn. Menurutnya tak semua dari pengalaman panjang.

"Orang-orang yang membuat unicorn dan perusahaan serta startup-startup, juga tidak semua lahir dari pengalaman panjang," imbuhnya.

Penunjukan Maudy karena dilihat memiliki kemampuan untuk menyampaikan informasi. Simak halaman selanjutnya

Saksikan Video 'Media Asing Kritik Maudy Ayunda Sebagai Juru Bicara Presidensi G20 RI':

[Gambas:Video 20detik]