Saat Yusuf Mansur Marah-marah Gegara Digugat Bertubi-tubi hingga Rp 98 T

Andi Saputra - detikNews
Kamis, 14 Apr 2022 10:07 WIB
Ustaz Yusuf Mansur saat menjalani syuting Blak-blakan di kantor detikcom
Yusuf Mansur (Tripa Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Video Ustaz Yusuf Mansur marah-marah saat memberikan pidato di peringatan sewindu Paytren viral. Dalam video itu, dia menyinggung kasus hukum yang harus dihadapinya.

"Hari ini saya masih berhadapan dengan hukum ini, hukum itu. Apa saya ngadu sama Anda semua? Dan apa Anda membela saya semua? Anda bersuara ke mana-mana. Nggak saya denger juga tuh," kata Yusuf Mansur dalam video yang dikutip detikcom dari Channel YouTube, Paytren Official, Kamis (24/4/2022).

Salah satu gugatan dengan nilai sangat besar adalah gugatan yang dilayangkan Zaini Mustofa ke PN Jaksel. Tidak tanggung-tanggung, angka gugatan yang disodorkan berupa kerugian materiil Rp 98 triliun dan imateriil Rp 100 miliar. Gugatan ini terkait investasi batu bara.

"Banyak orang menjelekkan saya, apakah saya peduli kepada mereka? Tidak. Yang saya peduli adalah seperti Nabi Musa AS. I will bring you tomorrow. Saya tidak pernah tidak konsisten," ujarnya.

Yusuf Mansur juga meminta pihak yang sudah tidak mau bertahan di Paytren keluar dengan baik-baik. Sebab, keadaan bisa berubah kalau Yusuf Mansur jadi Presiden 2024.

"Anda boleh nggak mampu bertahan di Paytren, tapi keluarlah baik-baik. Eh jaga-jaga siapa tahu jadi Presiden 2024. Masa musuhin gua. Kalau mau keluar baik-baik. 'Pak Ustaz, saya mau pindah MLM lain.' Ya nggak apa-apa kan. Nggak apa-apa juga," ujar Yusuf Mansur.

Reaksi Yusuf Mansur

Terkait video viral tersebut, Yusuf Mansur membalas dengan emotikon senyum beserta 'Al-Fatihah'.

"Al Faatihah =)," demikian balasan chat Yusuf Mansur kepada detikcom, Jumat (8/4/2022).

Di Instagram Story, Yusuf Mansur mengunggah penjelasan terkait aksi emosionalnya. Yusuf Mansur sudah meminta izin untuk mengutip penjelasannya dan dia meminta didoakan.

"Jangan lupa doain," ujarnya.

Berikut daftar gugatan yang dilayangkan ke Yusuf Mansur:

Simak Video: Ustaz Yusuf Mansur: Viral Marah-marah hingga Belajar Sabar

[Gambas:Video 20detik]