ADVERTISEMENT

5 Kabar Terkini Pengusutan Kasus Pospol Pejompongan Dibakar

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 13 Apr 2022 03:30 WIB
Pos polisi Pejompongan (Nahda-detikcom)
Kondisi pos polisi Pejompongan usai dibakar massa. (Nahda-detikcom)

Polisi Angkut Sampel

m Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri bersama Polres Jakarta Pusat telah selesai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi pos polisi (pospol) Pejompongan, Jakarta Pusat yang dibakar. Dari lokasi kejadian, tim Puslabfor membawa sampel kaca dan kabel listrik.

"Jadi hari ini kami dari Polres Jakarta Pusat sudah bekerja sama dengan Puslabfor Mabes Polri untuk melakukan olah TKP di pospol Pejompongan. Jadi sudah diambil beberapa sampel barang bukti di pospol untuk hasilnya nanti akan segera disampaikan oleh Puslabfor kepada kami," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana kepada wartawan di pospol Pejompongan, Jakarta Pusat, Selasa (12/4).

"Sampel di dalam itu ada jejas abu, kemudian barang-barang yang ada di dalam semacam kabel, kaca, itu sampel yang diambil," imbuhnya.

17 Orang Diamankan

Polisi telah mengamankan 17 orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran pos polisi (pospol) Pejompongan, Jakarta Pusat (Jakpus). Polisi masih mendalami keterangan dari 17 orang tersebut.

"Dari kami sudah mengamankan beberapa orang, sementara kita dalami keterangan dari mereka," kata Wisnu Wardhana.

"Yang sudah kita amankan ada kurang lebih 17 orang," tambahnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT