ADVERTISEMENT

Catat! 7 Lokasi di Kota/Kabupaten Tangerang Rawan Macet Selama Ramadan

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 11 Apr 2022 07:58 WIB
Lalu lintas di Jl Daan Mogot, Tangerang, Senin (11/4/2022).
Lalu lintas di Jl Daan Mogot, Tangerang, Senin (11/4/2022). (Khairul/detikcom)
Tangerang -

Kemacetan di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang mengalami pergeseran selama Ramadan. Kemacetan terutama terjadi di lokasi sentra kuliner menjelang waktu berbuka puasa.

Di Tangerang setidaknya, ada tujuh titik yang rawan kemacetan selama Ramadan kali ini. Ketujuhnya tersebar di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota dan Polresta Tangerang.

"Titik macet ada di belakang Mal Tangerang City dan Pasar Lama. Di dua titik ini penyebabnya masyarakat yang hendak membeli takjil. Sudah kita ploting anggota khususnya sore hari," ujar Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Abdul Rachim saat dihubungi, Senin (11/4/2022).

Sementara itu, saat pagi harinya terdapat titik kemacetan di depan Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang dan Jl Daan Mogot. Menurutnya, untuk kedua titik ini kemacetan disebabkan tepat saat jam berangkat bekerja.

"Penyebabnya karena tepat di jam berangkat kerja," tambahnya.

Dia menjelaskan penanganan yang dilakukan untuk mengurai kemacetan ialah dengan penambahan petugas yang berjaga. Menurutunya selama Ramada penambahan ini dilakukan pada saat waktu sore hari.

"Anggota kita turunkan lebih banyak pada sore hari, agar masyarakat yang ingin pulang kerja buka puasa di rumah dan yang ingin beli takjil bisa lancar tidak terjadi kemacetan," ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Fikri Adriansyah menyebut ada tiga titik rawan kemacetan di wilayah hukumnya. Ketiganya mayoritas terjadi kemacetan pada sore hari.

"Waktunya menjelang buka puasa, dan juga kan sore hari itu pulang karyawan ya. Lokasi pabriknya berdekatan dengan pasar jadi ada 2 kegiatan masyarakat yang bersamaan sehingga ada peningkatan jumlah pengguna jalan," bebernya.

Dia menuturkan tiga titik tersebut terdapat di Pasar Cikupa, Pasar Sentiong Balaraja, dan terakhir di pertigaan Jayanti. Dari ketiga titik ini semuanya sama-sama berada di Jl Raya Serang.

"Iya ini rawan macet saat sore sampai Maghrib. Kita ada penambahan jumlah personel pengaturan," ungkapnya.

Menurutnya hingga saat ini baru tiga titik tersebut saja yang rawan terjadinya kemacetan. Belum ada penambahan titik yang rawan terjadinya kemacetan.

"Sementara belum ada (penambahan) sih," jelasnya.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT